Hasil Kualifikasi Sprint F1 GP China 2024: Lando Norris Tercepat, Max Verstappen Keempat

Hasil Kualifikasi Sprint F1 GP China 2024: Lando Norris Tercepat, Max Verstappen Keempat

Olahraga | inews | Jum'at, 19 April 2024 - 15:51
share

SHANGHAI, iNews.id – Pembalap McLaren F1 Team, Lando Norris tercepat dalam sesi Sprint Qualifying F1 GP China 2024 di Shanghai International Circuit, Jumat (19/4/2024) sore WIB. Dia menorehkan waktu 1 menit 57,940 detik.

Sesi kualifikasi berjalan lancar sejak awal meskipun cuaca berawan dan sedikit berangin. Para pembalap jet darat memacu kendaraannya dengan normal, namun Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) berhasil mencuri catatan waktu tercepat di awal (Q1).

Pembalap asal Inggris tersebut sukses membukukan 1 menit 37,239 detik untuk menjadi yang tercepat. Akan tetapi, hal itu tidak berlangsung lama setelah Sergio Perez (Red Bull Racing) berhasil mencuri catatan waktu tercepat 1 menit 36,110 detik.

Perez pun keluar sebagai pembalap tercepat di Q1, sementara lima pembalap terbelakang yakni Pierre Gasly (Alpine F1 Team), Esteban Ocon (Alpine F1 Team), Alex Albon (Williams Racing), Yuki Tsunoda (Visa Cash App Red Bull), dan Logant Sargeant (Williams Racing) tersingkir.

Memasuki Q2, cuaca mulai tidak mendukung untuk para pembalap karena turun hujan. Meski demikian, sesi kualifikasi terus dilanjutkan. Akan tetapi, beberapa pembalap terpantau memasuki pit masing-masing.

Kali ini, Max Verstappen dan Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) bertarung hebat untuk mendapatkan catatan waktu terbaik. Namun pada akhirnya, The Ducth Devil -julukan Max Verstappen- berhasil menjadi yang tercepat di Q2 dengan keunggulan sepersepuluh detik.

Lima pembalap kembali tersingkir, yaitu George Russell (Mercedes AMG Petronas), Kevin Magnusen (HAAS F1 Team), Nico Hulkenberg (HAAS F1 Team), Daniel Ricciardo (Visa Cash App Red Bull), dan Lance Stroll (Aston Martin).

Pada Q3, terjadi banyak perubahan antara para pembalap yang memimpin sesi kualifikasi sprint. Perez, Fernando Alonso (Aston Martin), dan Hamilton secara bergantian memimpin awal sesi kualifikasi di Q3.

Namun demikian, Lando Norris (McLaren F1 Team) akhirnya berhasil menyudahi banyak perubahan itu dengan catatan waktu 1 menit 57,940 detik. Pembalap asal Inggris itu menjadi yang tercepat di Sprint Qualifying F1 GP China 2024.

Topik Menarik