Kemenparekraf Gelar Halal Bihalal, Sandiaga Uno: Momen Tepat Mempererat Silaturahmi

Kemenparekraf Gelar Halal Bihalal, Sandiaga Uno: Momen Tepat Mempererat Silaturahmi

Travel | inews | Jum'at, 19 April 2024 - 15:11
share

JAKARTA, iNews.id - Usai menjalankan ibadah puasa selama satu bulan dan merayakan Hari Raya Idul Fitri, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggelar Halal Bihalal bersama dengan seluruh staf. Acara ini dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparkeraf) Angela Tanoesoedibjo.

Mengusung tema "Sucikan Hati Kuatkan Silaturahmi untuk Meningkatkan Prestasi", Sandiaga Uno mengungkapkan acara ini menjadi momentum untuk kembali menjalin silaturahmi dan saling memaafkan satu sama lain. Terlebih telah melewati serangkaian ibadah selama bulan suci Ramadhan.

Judulnya Sucikan Hati Kuatkan Silaturahmi untuk Meningkatkan Prestasi, ini jadi momen yang tepat untuk mempererat silaturahmi saling memaafkan, ujar Sandiaga Uno dalam acara Halal Bihalal Kemenparekraf di Balairung Soesilo Soedarman, Jumat (19/4/2024).

Sandiaga Uno menggunakan baju koko berwarna putih dan celana bahan hitam yang dilengkapi dengan peci hitam. Angela Tanoesoedibjo juga kompak mengenakan kemeja putih dipadupadankan dengan celana berwarna coklat susu.

Keduanya beserta tamu memasuki ruangan sambil bersalam-salaman serta bercengkrama dengan seluruh jajaran sataf di Kemenparekraf. Kedatangan keduanya diiringi Hadroh Waladun Sholeh Majelis Al Habib Kwitang.

Sandiaga mengungkapkan acara ini menjadi Halal Bihalal pertama dalam masa jabatannya yang diselenggarakan langsung dihadiri oleh jajaran Kemenparekraf dalam jumlah banyak. Sebelumnya, Indonesia masih menghadapi pandemi Covid-19.

Saya dan Mbak Wamen sangat berbahagia karena bersyukur kehadirat Allah Subhana Wata'ala karena ini adalah Halal Bihalal yang bisa kami lakukan dalam kapasitas ruangan yang terisi seperti ini, karena tahun lalu masih menghadapi pandemi, kata Sandiaga.

Dia menjelaskan Halal Bihalal ini juga bisa jadi kesempatan terakhirnya dan Angela Tanoesoedibjo hadir sebagai menteri dan wakil menteri sebelum akhir masa jabatan. Ini sekaligus menjadi Halal Bihalal terakhir yang kami hadir sebagai Menparekraf dan Wamenparekraf. Tentunya ini tidak menghilangkan wujud kebersamaan dan silaturahmi kita, ujarnya.

Topik Menarik