Luhut Sebut Bos Apple Mau Investasi dalam Jumlah yang Besar: Dia Baru Sadar RI Potensial

Luhut Sebut Bos Apple Mau Investasi dalam Jumlah yang Besar: Dia Baru Sadar RI Potensial

Ekonomi | inews | Kamis, 18 April 2024 - 15:41
share

JAKARTA, iNews.id - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa CEO Apple Tim Cook mau berinvestasi dalam jumlah yang besar di Indonesia. Hal itu karena Tim baru sadar akan potensi yang dimiliki Indonesia.

Menurut Luhut, Tim melihat potensi Indonesia dari bonus demografi yang dimiliki, jumlah penduduk, pertumbuhan ekonomi hingga tingkat inflasi yang baik.

"Pertemuannya sangat produktif karena dia juga baru menyadari bahwa Indonesia ini negara yang potensial dengan jumlah penduduk 282 juta, pertumbuhan ekonomi yang stabil dan makro ekonomi kita juga baik, tingkat inflasi yang baik dan itu semua sangat diapresiasi Tim Cook," tutur dia dikutip iNews.id dari Instagram resminya, Kamis (18/4/2024).

Bahkan, Luhut mengaku ditunjuk langsung oleh Presiden Jokowi untuk menindaklanjuti rencana investasi Apple ke Indonesia. Sebab, Jokowi menilai momen ini adalah masa kompetisi yang tidak boleh dilewatkan.

"Presiden memerintahkan kepada saya untuk segera respons terhadap rencana investasi mereka. rencana mereka mau investasi dalam jumlah yang cukup besar di Indonesia," kata dia.

Sebagai informasi, Tim Cook baru saja bertemu Presiden Jokowi di Istana pada Rabu (17/4/2024) kemarin. Dalam pertemuan itu, mereka membahas rencana investasi di Indonesia hingga pembangunan Apple Developer Academy.

Topik Menarik