Viral Netizen Malaysia Soroti Aksi Tukang Parkir Liar di Minimarket: Ini Alasan Malas ke Indonesia!

Viral Netizen Malaysia Soroti Aksi Tukang Parkir Liar di Minimarket: Ini Alasan Malas ke Indonesia!

Travel | inews | Rabu, 17 April 2024 - 19:46
share

JAKARTA, iNews.id - Belum lama ini media sosial dihebohkan dengan aksi viral tukang parkir liar di depan minimarket. Dari video yang beredar, tukang parkir tersebut memaksa seorang pengunjung minimarket membayar parkir hingga menarik-narik sepeda motor pengunjung.

Kejadian ini ikut disorot oleh seorang netizen asal Malaysia. Pemilik akun X, @traveljimat ini mengungkap salah satu alasannya malas berkunjung ke Indonesia adalah pungli termasuk parkir liar ini.

Ni salah satu punca malas nak pergi Indonesia buat masa ni. Semua tempat parking kena bayar padahal tempat tu free je tiba tiba ada penjaga parking, tulis akun itu, dikutip Rabu (17/4/2024).

Netizen Malaysia ini mengaku resah dengan adanya pungutan parkir liar yang masih terjadi di Indonesia. Padahal, beberapa tempat pun sudah diberitahukan parkir tak perlu bayar alias gratis.

Namun, masih banyak oknum nakal yang masih memaksa dan meminta pengunjung untuk membayar parkir. "Dah la orang macam ni aggressive, pastu kalau masuk tempat lawatan, entrance fee kena bayar next nak bergambar pun kena bayar, katanya.

Netizen Indonesia pun turut menyayangkan aksi tukang parkir liar yang memaksa pengunjung minimarket untuk membayar parkir tersebut. Padahal, terdapat papan bertuliskan parkir gratis di depan minimarket tersebut.

Orang Indonesia sendiri hancurkan industri pelancongan mereka, kata akun @re******.

Yang begini harus diberantas, ujar @qu*****.

Memalukan, tutur @wa********.

Topik Menarik