Pengemudi Arogan Fortuner Jadi Tersangka dan Ditahan, Ternyata Palsukan Pelat TNI

Pengemudi Arogan Fortuner Jadi Tersangka dan Ditahan, Ternyata Palsukan Pelat TNI

Terkini | inews | Rabu, 17 April 2024 - 17:24
share

JAKARTA, iNews.id - Pengemudi mobil Fortuner arogan yang sempat viral karena menyalip antrean dan mengaku sebagai adik jenderal, berinisial PWGA, kini telah ditangkap dan ditahan. Pria ini ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat dengan Pasal 263 KUHP tentang pemalsuan surat karena menggunakan pelat dinas TNI palsu.

"Sudah jadi tersangka dan ditahan," kata Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Titus Yudho Uly, Rabu (17/4/2024).

PWGA sempat cekcok dengan pengendara lain di Jalan Tol Jakarta-Cikampek karena ulah arogannya. Saat ditegur, dia malah mengaku sebagai adik jenderal TNI dengan nama Sonny Abraham.

Pengakuan palsu ini membuat geram pemilik asli pelat dinas TNI tersebut, yang kemudian melaporkannya ke Polda Metro Jaya.

Setelah dilakukan penyelidikan, PWGA berhasil diamankan di rumahnya di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Dalam pemeriksaan, terungkap bahwa PWGA membuang pelat dinas TNI tersebut di daerah Lembang Banung setelah mengetahui videonya viral.

Dia menggunakan pelat TNI palsu tersebut untuk menghindari aturan ganjil-genap dan ingin melakukan liburan karena musim libur panjang.

"Pelat TNI-nya sudah dibuang di daerah Lembang dan sekarang masih dicari anggota di sekitar lokasi di lembang. Anggota lagi mengarah ke sana," kata Kanit 2 Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Anggi Fauzi Hasibuan.

Topik Menarik