Hasil Play-in NBA: LeBron James Bawa Lakers Amankan Tiket Playoff, Warriors Tersingkir

Hasil Play-in NBA: LeBron James Bawa Lakers Amankan Tiket Playoff, Warriors Tersingkir

Olahraga | inews | Rabu, 17 April 2024 - 14:01
share

BERIKUT hasil play-in wilayah barat NBA 2023-2024 yang mempertemukan Los Angeles Lakers vs New Orleans Pelicans dan Sacramento Kings vs Golden State Warriors, Rabu (17/4/2024) WIB.

Lakers berhasil mengamankan tiket ke babak playoff. Bertandang ke Smoothie King Center, Lakers mendapatkan perlawanan sengit dari Pelicans sejak awal pertandingan di mana mereka tertinggal 26-34 di kuarter pertama. Namun, LeBron James dan kolega mampu bangkit di kuarter kedua dan berbalik unggul 60-50.

Pertarungan sengit pun terjadi di kuarter ketiga di mana Pelicans mampu memangkas ketertinggalan menjadi 76-83. Mereka pun kembali mencetak poin lebih banyak di kuarter terakhir daripada tim tamu. Namun, jarak yang terlampau jauh membuat Lakers tetap bisa mengamankan kemenangan dengan skor 110-106.

LeBron James menjadi aktor utama kemenangan Lakers dengan nyaris membukukan triple-double berkat sumbangan 23 poin, 9 rebound dan 9 assistnya.

Anthony Davis tak kalah apik dengan mencatatkan double-double dari koleksi 20 poin dan 15 reboundnya. DAngelo Russell juga bermain gemilang dengan mencetak 21 poin dan enam assist.

Di kubu tim tuan rumah, Zion Williamson sebenarnya tampil sangat luar biasa dengan menorehkan 40 poin, 11 rebound dan 5 assist. Sayangnya, kegemilangannya tak cukup untuk membuat Pelicans terhindar dari kekalahan.

Di laga lainnnya, Sacramento Kings bermain tangguh saat menjamu Golden State Warriors di Golden 1 Center. Mereka unggul jauh di kuarter pertama dalam kedudukan 31-22.

Meski tim tamu sempat mendekat di kuarter kedua di angka 50-53, Kings berhasil membuat Stephen Curry dan kolega tak berkutik dan mereka pun meraih kemenangan dengan skor telak 118-94.

Keegan Murray menjadi top skor bagi Kings dalam laga ini dengan menyumbang 32 poin dan 9 rebound, diikuti oleh DeAaron Fox yang menghasilkan 24 poin, 6 assist dan 4 rebound.

Domantas Sabonis menjadi satu-satunya pemain tuan rumah yang membukukan double-double usai mengoleksi 16 poin, 12 rebound dan 5 assist.

Bintang Warriors, Stephen Curry, hanya mampu menghasilkan 22 poin saja dengan tambahan 4 rebound dan 2 assist. Dia benar-benar dijaga ketat dan tak dibiarkan bergerak dengan bebas sepanjang pertandingan.

Dengan hasil tersebut, Lakers berhasil mengamankan tiket ke babak playoff wilayah barat karena mengamankan tempat ketujuh setelah mengalahkan Pelicans.

Meski begitu, Pelicans masih memiliki peluang untuk lolos ke babak delapan besar. Syaratnya, Pelicans harus bisa memenangkan perebutan tempat kedelapan klasemen melawan Kings yang akan digelar Sabtu (20/8/2024) pukul 08.00 WIB.

Sedangkan Warriors sudah dipastikan tersingkir setelah ditumbangkan Kings hari ini sehingga mereka mengakhiri musim ini di peringkat 10.

Hasil NBA Play-in Wilayah Barat, Rabu (17/4/2024)

New Orleans Pelicans vs Los Angeles Lakers (106-110)

Sacramento Kings vs Golden State Warriors (118-94)

Topik Menarik