UM Surabaya Siapkan Bonus untuk Rizky Ridho

UM Surabaya Siapkan Bonus untuk Rizky Ridho

Olahraga | surabaya.inews.id | Selasa, 30 April 2024 - 10:00
share

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Kapten Timnas Indonesia U-23 Rizky Ridho akan mendapatkan bonus dari kampusnya, yakni Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya). 

Hal tersebut disampaikan oleh Rektor UM Surabaya Sukadiono, usai Indonesia dinyatakan kalah 0-2 dari Uzbekistan pada semifinal Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar Senin (29/4/24)

Suko juga menanggapi bahwa apapun yang terjadi, Timnas U-23 sudah berjuang sangat keras. Apa yang menimpa Ridho, mahasiswa kebanggaannya pada menit ke 82 dengan mendapatkan kartu merah, karena dinilai melakukan pelanggaran kepada pemain Uzbekistan Jasurbek Jalliddinov adalah sesuatu hal yang harus jadi pembelajaran. 

Tensi permainan yang sangat tinggi tersebut akan membuat Ridho semakin punya pengalaman dan matang di lapangan. 

“Meski hasilnya kurang beruntung, Ridho dan tim sudah bermain sebaik-baiknya, jadi harus tetap didukung untuk menyemangatinya kembali," ujar Suko Selasa (30/4/24)

"Jalan menuju Olimpiade Paris masih terbuka lebar. Kami menyiapkan bonus khusus buat Ridho sebagai bentuk dukungan penuh universitas kepada salah satu atlet terbaik. Tentunya hal tersebut sudah menjadi kebiasaan di kampus kami, akan selalu ada perhargaan kepada mahasiswa yang berprestasi,” lanjutnya.

 

Menurutnya, tradisi memberikan bonus untuk atlet yang berjuang mengharumkan nama Indonesia bukan kali pertama dilakukan, tentu hal ini sudah menjadi tradisi UM Surabaya dalam mengapresiasi atlet-atlet terbaik.

“Saya tetap bangga dan sangat mengapresiasi atas usaha yang telah dilakukan oleh Ridho dan seluruh pemain timnas, kita doakan dalam pertandingan lanjutan, Indonesia akan menghadapi Irak dalam pertandingan perebutan peringkat ketiga. Semoga kita menang,” ungkapnya.

Suko mengatakan, bonus kepada Rizky Ridho akan diberikan usai ia kembali ke tanah air.

“Seperti biasa kami akan mengundangnya ke kampus secara langsung, tinggal menunggu waktunya,” tandasnya.

Perlu diketahui, Kapten Timnas yang kerap disapa Ridho tersebut merupakan mahasiswa semester 4 jurusan Manajemen melalui jalur beasiswa atlet di UM Surabaya.

Topik Menarik