Ide Wisata di Tegal yang Belum Diketahui Banyak Orang, Wajib Singgah ke Curug Jedor!

Ide Wisata di Tegal yang Belum Diketahui Banyak Orang, Wajib Singgah ke Curug Jedor!

Travel | inews | Selasa, 16 April 2024 - 17:41
share

JAKARTA, iNews.id - Tegal di Jawa Tengah memiliki destinasi menarik yang belum diketahui banyak orang. Pada momen libur Lebaran, Tegal bisa menjadi destinasi yang dipilih untuk dikunjungi.

Kali ini jika Anda masih berada di kawasan Tegal, ada beberapa destinasi menarik yang bisa dikunjungi. Pilihannya pun beragam mulai dari yang kekinian hingga wisata bernuansa alam. Penasaran, destinasi wisata apa saja yang ada di Tegal, Jawa Tengah? Yuk simak informasinya melansir kanal YouTube, Republik Wisata.

1. Bukit Goa Lawa

Pertama ada Bukit Goa Lawa. Bila Anda tertarik dengan wisata bernuansa alam, Bukit Goa Lawa bisa jadi destinasi wisata yang tepat. Bukit ini menyajikan pemandangan kota Tegal yang indah nan hijau. Bila berkunjung ke sini, Anda bisa menyaksikan bebatuan yang tersusun secara alami hingga menjadi bukit. Bukit Goa Lawa ini terletak Harjowinangun, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Jam operasional bukit ini mulai pukul 07.00 WIB - 17.00 WIB dengan harga tiket masuk Rp7.000.

2. Rita Park

Selanjutnya ada Rita Park yang berlokasi di Jalan Kolonel Sugiono, Pesurungan Kidul, Tegal. Destinasi ini cocok untuk Anda yang membawa anak-anak dan ingin menikmati beragam wahana permainan. Rita Park menawarkan banyak pilihan wahana permainan yang bisa dinikmati bersama keluarga. Taman bermain ini juga memiliki berbagai wahana mulai dari yang ringan hingga ekstrem. Rita Park buka setiap hari pukul 09.00 WIB - 18.00 WIB. Harga tiketnya cukup terjangkau yakni Rp80.000 untuk weekday dan Rp100.000 untuk weekend.

3. Gerbang Mas Bahari Waterpark

Bila ingin menikmati wahana permainan air yang menyenangkan, Gerbang Mas Bahari Waterpark adalah pilihan yang tepat. Destinasi ini merupakan wahana permainan air terbesar di Tegal. Beragam permainan air bisa Anda temukan di waterpark ini. Ada banyak pula model seluncuran yang begitu menyenangkan. Gerbang Mas Bahari Waterpark berlokasi di Jalan Dokter Wahidin Sudirohusodo, Pesurungan, Tegal. Destinasi wisata ini buka setiap hari pukul 08.00 WIB - 16.30 WIB dengan harga tiket masuk sekitar Rp25.000

4. Pemandian Air Panas Guci

Pemandian Air Panas Guci juga bisa jadi destinasi wisata yang tepat saat Anda liburan ke Tegal. Di sini, Anda bisa menikmati kolam pemandian air panas bersuhu 41 derajat celcius dengan nuansa pegunungan yang sejuk. Destinasi wisata ini menyajikan kolam pemandian air panas yang bisa dinikmati segala usia termasuk anak-anak. Kolam pemandian air panas ini berlokasi di Jalan Objek Wisata Guci, Kalengan, Bumijawa, Tegal. Destinasi wisata ini buka setiap hari dengan harga tiket masuk sekitar Rp25.000.

5. Curug Jedor

Satu lagi ada Curug Jedor. Buat Anda yang ingin menikmati destinasi wisata alam yang sejuk nan indah, curug satu ini bisa jadi pilihan tepat. Curug yang berlokasi di Ladang Hitam, Guci, Tegal ini memiliki pemandangan yang sangat indah. Anda akan melihat air terjun yang megah dan diapit dengan pemandangan alam yang hijau. Curug ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter. Percikan airnya pun mampu memecahkan keheningan suasana alam di Guci. Curug Jedor buka setiap hari dengan harga tiket masuk yang terjangkau yakni Rp5.000 saja.

Topik Menarik