Sejumlah Jalan Arteri Masih Padat usai Libur Lebaran

Sejumlah Jalan Arteri Masih Padat usai Libur Lebaran

Terkini | inews | Selasa, 16 April 2024 - 11:30
share

JAKARTA, iNews.id - Sejumlah jalan arteri masih dipadati pemudik usai libur Lebaran 2024. Kepadatan kendaraan terlihat di jalan arteri selatan Jawa Barat khususnya jalur Gentong, Limbangan, Pasar Lewu, hingga Malangbong padat.

Ada beberapa kali kita melakukan pengaturan one way ya, sehingga harus bergantian arus dari timur ke barat barat ke timur, kata Kakorlantas Polri Irjen Pol. Aan Suhanan saat konferensi pers arus balik, Selasa (16/4/2024).

Aan mengatakan untuk jalan arteri di Jawa Tengah, yang menjadi titik krusial ada di Klonengan, dari Pejagan menuju ke Banyumas. Petugas juga memberlakukan one way di jalur tersebut.

Aan mengatakan untuk jalur wisata pada hari H lebaran sampai dengan H+3 juga ada peningkatan volume kendaraan. Petugas melakukan rekayasa lalu lintas ganjil genap di Bandung, Jateng dan Banten.

Lebih lanjut, Aan mengatakan untuk Pantura selama periode arus mudik hingga balik tidak ada kepadatan lalu lintas.

Tidak ada kemacetan yang berarti, tidak sampai stuck, kemacetan pada saat traffic light, paling itu ada antrian ya untuk jalur Pantura ini pada saat mudik maupun balik secara umum ini lancar ya, tidak ada kepadatan yang berarti, pungkasnya.

Topik Menarik