Prabowo Puji Peran Partai Golkar Antarkan Kesuksesan di Pilpres 2024

Prabowo Puji Peran Partai Golkar Antarkan Kesuksesan di Pilpres 2024

Terkini | inews | Jum'at, 29 Maret 2024 - 20:44
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden terpilih Prabowo Subianto menyatakan kesuksesannya di Pilpres 2024 dengan perolehan suara terbanyak tidak lepas dari peran Partai Golkar. Semua kader Golkar disebut bekerja keras demi kemenangan.

"Peran Partai Golkar sangat besar, bekerja keras dan para tokoh-tokoh Golkar yang saya lihat di berbagai daerah yang saya datangi tiap saya kampanye," kata Prabowo usai buka bersama di Kantor DPP Golkar, Jumat (29/3/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga menceritakan jika dirinya pernah menjadi bagian dari Partai Golkar.

"Bagaimana pun kita harus belajar dari Partai Golkar, ilmunya banyak. Makanya lebih baik Golkar bersama kita daripada tidak ada Golkar bersama kita," ujarnya.

Dalam kesempata tersebut, Airlangga juga menegaskan dukungan penuh kepada Prabowo. Kebijakan Prabowo nantinya di pemerintahan akan didukung.

"Di sini kami tegaskan kepada seluruh kader Partai Golkar, bahwa Partai Golkar akan mendukung sepenuhnya kebijakan pemerintahan presiden-wakil presiden terpilih, Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka di periode 2024-2029," kata Airlangga.

Sebelum menyebutkan pernyataan tersebut, Airlangga mensyukuri partainya yang mengalami kenaikan perolehan suara.

"Partai Golkar memperoleh kenaikan yang cukup signifikan, yaitu 23,2 juta suara atau 15,28 persen," ujarnya.

Menurutnya, sambil menunggu gelaran perkara di Mahkamah Konstitusi, Partai Golkar kira-kira mendapat 102 kursi DPR. Peningkatan tersebut berjalan lurus dengan kemenangan Prabowo-Gibran.

"Partai Golkar mengucapkan selamat dan bangga atas terpilihnya bapak haji Prabowo Subianto sebagai Presiden Republik Indonesia terpilih, dan mas Gibran Rakabuming Raka sebagai wakil presiden Indonesia terpilih di Periode 2024-2029," ucapnya.

Topik Menarik