Libur Panjang, 6.534 Orang Berangkat dari Stasiun Gambir Hari Ini

Libur Panjang, 6.534 Orang Berangkat dari Stasiun Gambir Hari Ini

Berita Utama | inews | Jum'at, 29 Maret 2024 - 15:40
share

JAKARTA, iNews.id - Hari Jumat 29 Maret 2024 menjadi hari libur nasional. Momen libur panjang akhir pekan ini dimanfaatkan orang-orang untuk bepergian, termasuk naik kereta api dari Stasiun Gambir.

Kendati demikian, suasana di Stasiun Gambir masih terbilang normal. Angka keberangkatan paling banyak terjadi pada Kamis (28/3/2024) kemarin.

Manajer Humas PT KAI Persero Daop 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko menyebut, sebanyak 6.534 orang berangkat dari Stasiun Gambir, Jumat (29/3/2024) hari ini. Sementara kemarin ada 9.322 penumpang yang berangkat.

"Pada 28 Maret itu, 9.322 penumpang, hari ini (Jumat) 6.534, besok (Sabtu) terjadi penurunan sebanyak 2.611 penumpang," kata Ixfan saat dikonfirmasi.

Pihaknya mengimbau para penumpang tetap selalu waspada terhadap barang bawaan. Dia juga mengingatkan, selama perjalanan di dalam kereta penumpang tidak diperkenankan untuk merokok. Apabila kedapatan merokok termasuk di toilet, maka akan diturunkan paksa.

"Jika kedapatan penumpang yang telah memaksakan diri merokok di dalam kereta akan diturunkan di stasiun pertama kali KA tersebut berhenti," katanya.

Selain itu, dia menegaskan stop kontak di dalam kereta hanya diperuntukkan untuk mengisi baterai daya ringan seperti handphone atau laptop.

"Tidak untuk digunakan alat-alat berat seperti kipas angin listrik ataupun magic jar (alat masak nasi), hal tersebut adalah guna kelancaran keamanan dan keselamatan, kenyamanan penumpang," katanya.

Topik Menarik