Tips Menjaga Kesehatan Tulang dan Otot

Tips Menjaga Kesehatan Tulang dan Otot

Berita Utama | okezone | Senin, 29 April 2024 - 03:00
share
 

MASALAH tulang dan otot jadi keluhan yang dialami oleh masyarakat urban. Sebab mereka banyak melakukan aktivitas, mulai dari melihat layar ponsel, duduk berjam-jam, hingga aktivitas yang padat.

Hal itu menyebabkan mereka mengalami sakit tulang dan leher. Sakit tulang dan leher tentu saja membuat banyak orang yang mengalaminya mereka tidak nyaman.

Lantas adakah solusi atau cara mentatasi masalah sakit pada tulang dan leher?

Guru Besar Terapi Tradisional Tiongkok metode Tit Tar, Master Chris Leong menjelaskan sebaiknya masyarakat menjaga posisi tubuhnya.

“Biasanya saya akan sarankan pasien jangan silangkan kaki atau jangan berdiri panjang sebelah. Kalau berdiri panjang sebelah maka dia akan menyebabkan posisi tinggi sebelah dan bangun pagi badan terasa remuk,” ujar Master Chris Leong saat Grand Opening Meditar Clinic, Kelapa Gading, baru-baru ini.

 

Bagi kaum urban yang menghabiskan banyak waktunya duduk berjam-jam di kantor, dia menyarankan untuk melakukan exercise. Exercise diperlukan untuk menyeimbangkan otot tulang belakang.

“Kalau otot tidak seimbang menyebabkan posisi tulang akan tidak tepat yang menyebabkan saraf terjepit, tapi yang bagus lagi latihan berenang, brice kita buat otot punggung dan perut itu beban dibagi,” katanya.

Lebih lanjut, terapis sekaligus brand ambassador Klinik Meditar itu mengatakan makanan juga harus dijaga. Masyarakat disarankan untui mengurangi asupan gula dab karbo setelah jam delapan malam.

“Kalau terlalu banyak gula bisa sebabkan kencing manis, kalau kencing manis bisa menyebabkan sakit pinggang, atau saat cedera akan membuat lebih lama sembuh dan pulih,” tuturnya.

Topik Menarik