Bantah Telantarkan Kucing Hutan Peliharaannya, Okin: Saya Belikan Makanannya Langsung!

Bantah Telantarkan Kucing Hutan Peliharaannya, Okin: Saya Belikan Makanannya Langsung!

Gaya Hidup | inews | Jum'at, 29 Maret 2024 - 08:45
share

JAKARTA, iNews.id - Selebgram sekaligus musisi Niko Al Hakim alias Okin buka suara usai kucing caracal atau kucing hutan peliharaannya mati. Nala, nama kucing tersebut meregang nyawa usai mendapatkan perawatan intensif.

Lewat Instagram-nya, @okintph, bapak dua anak ini menanggapi awal mula kucing hutan peliharaannya itu mengalami sakit hingga bertubuh kurus.

Sejak Desember 2023, saya sudah tidak lagi menempati rumah itu, karena atas kesepakatan bersama rumah itu sudah menjadi kepemilikan Rachel kembali. Selama kurang lebih 5 tahun saya tinggal di rumah tersebut bersama hewan-hewan saya, tulis Okin, Kamis (28/3/2024).

Okin menjelaskan selama 4 bulan belakangan, dia sudah tak lagi tinggal di rumah yang juga menjadi tempat tinggal hewan-hewannya. Dia menjelaskan, rumah tersebut sudah menjadi milik sang mantan istri, Rachel Vennya.

Meski begitu, Okin memercayakan penjaga hewan untuk tetap menjaga peliharaan-peliharaannya. Dia juga menjelaskan, kucing-kucingnya termasuk Nala memang sakit dan tidak mau makan.

Dalam case ini, di hari pertama tidak mau makan, masih dipantau. Hari kedua masih tidak mau, keeper saya hub dokter dan dokter memberi saran untuk diberi madu dan makanan recovery dulu, kata Okin

Barulah hari ketiga dokter memberi infus untuk daya tahan dan diobservasi terlebih dahulu selama 3 hari sebelum tindakan lebih lanjut, katanya.

Di tengah tuduhan yang ada, kekasih Regina Phoenix itu pun menegaskan dia tak menelantarkan hewan-hewan peliharaannya. Dia membantah tak memberikan makan kucing hutan yang berada di rumahnya.

Okin mengatakan dia sendiri yang membeli makanan untuk hewan-hewannya dan tetap menjaga mereka meski Okin tak lagi tinggal di rumah tersebut.

Gak ada cerita tidak dikasih makan, tidak diurus, karena paitnya saja, kalo kita lagi ga ngomongin nurani, mana mungkin hewan yang saya beli dengan 'harga mahal', ditelantarin, ujar Okin.

Saya gapapa dihujat atas kesalahan yang saya lakuin, tapi kalau dibilang animal abuse, wallahi ga terima, tuturnya.

Sementara itu, kucing caracal atau kucing hutan milik Okin kini sudah mati. Kucing bernama Nala itu sempat mendapat perawatan di Jagat Satwa Nusantara karena kondisi kesehatannya yang memburuk.

Topik Menarik