Shin Tae-yong Bocorkan Ada Pemain Naturalisasi Baru Sebelum Juni 2024, Siapa?

Shin Tae-yong Bocorkan Ada Pemain Naturalisasi Baru Sebelum Juni 2024, Siapa?

Olahraga | inews | Kamis, 28 Maret 2024 - 19:21
share

JAKARTA, iNews.id - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong membocorkan ada pemain naturalisasi baru sebelum Juni 2024. Namun juru taktik Korea Selatan itu tak menyebutkan namanya.

Proyek naturalisasi memang gencar dilakukan di era Shin Tae-yong. Bulan ini ada beberapa pemain yang baru saja dinaturalisasi seperti Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On, Thom Haye hingga Ragnar Oratmangoen.

Namun Shin Tae-yong belum puas. Rencananya dia akan meminta PSSI untuk menaturalisasi beberapa pemain lagi untuk memperkuat skuad Garuda.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)

"Akan ada beberapa lagi pemain berdarah Indonesia yang akan dinaturalisasi sebelum Juni nanti," kata Shin Tae-yong dalam video yang diunggah di Instagram timnas.indonesia dikutip Kamis (28/3/2024).

Tak lupa dia juga mengapresiasi Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Dia yakin dukungan penuh dari federasi akan membuat Timnas Indonesia makin disegani di kancah Asia.

"Tentunya saya sangat mengapresiasi Ketua Umum PSSI Pak Erick Thohir atas dukungan yang diberikannya. Ini akan membuat Timnas Indonesia semakin maju," ujarnya.

Pertanyannya, siapa pemain yang kira-kira akan dinaturalisasi?

Satu yang sudah pasti adalah kiper FC Dallas, Maarten Paes. Dia sudah merampungkan berkas dan hanya tinggal mengambil sumpah Warga Negara Indonesia saja.

Kemudian ada nama yang santer terdengar adalah penyerang FC Utrecht Ole Romeny. Dia mengaku sudah dihubungi PSSI untuk dinaturalisasi.

Pemain keturunan Ole Romeny mengaku sudah dihubungi Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (Foto: Instagram/oleromeny)

"Ya, nenek saya lahir di Indonesia. Saya sudah berkomunikasi dengan Ketua Umum PSSI (Erick Thohir). Sebuah kehormatan bagi saya, nenek saya lahir di Indonesia, begitu juga ibu saya yang pernah ke sana, kata Romeny dikutip dari channel YouTube VoetbalPrimeur.

Kehadiran pemain naturalisasi baru diharapkan bisa membuat Timnas Indonesia semakin garang. Apalagi di bulan Juni 2024, skuad Garuda akan melakoni dua laga penting melawan Irak dan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Topik Menarik