Pundit Amerika Serikat Salut Indonesia Lolos ke Semifinal Piala Asia U-23 2024: Asian La Masia Bro!

Pundit Amerika Serikat Salut Indonesia Lolos ke Semifinal Piala Asia U-23 2024: Asian La Masia Bro!

Olahraga | inews | Minggu, 28 April 2024 - 12:00
share

DOHA, iNews.id - Pundit Amerika Serikat salut Indonesia lolos ke semifinal Piala Asia U-23 2024. Bahkan mereka menyamakan permainan Garuda Muda dengan akademi Barcelona yang terkenal memproduksi pemain top, La Masia.

Timnas Indonesia bikin geger Piala Asia U-23 2024. Sebagai tim debutan, di luar dugaan Pratama Arhan dan kolega berhasil melaju ke semifinal.

Tim asuhan Shin Tae-yong itu mengalahkan Korea Selatan di perempat final via adu penalti dengan skor 11-10. Kesuksesan Indonesia tak hanya mencuri perhatian publik Asia, melainkan dunia. 

Pundit Amerika Serikat salut Indonesia lolos ke semifinal Piala Asia U-23 2024. (Foto: Youtube)

Pundit Amerika Serikat Reynoso dan Soltero dalam kanal Youtube miliknya The Give and Go membahas kesuksesan Garuda Muda di video yang berjudul "Deadball TV on Copa America, 2024 Euros, AFC World Cup Qualification & UCL Predictions."

Dalam video berdurasi 2 jam dan 46 menit itu mereka mengundang dua bintang tamu. Di akhir video mereka memprediksi tim Asia yang bakal bersinar di masa depan.

Salah satu narasumber menjagokan Indonesia setelah melihat penampilan impresif di Piala Asia U-23 2024.

"Mereka (Indonesia) sudah berada di semifinal. Dan jika kalian lihat hampir seluruh starting eleven yang ada di U-23 sudah bermain di Asian Cup (Piala Asia senior). Mereka adalah tim termuda di Pala Asia U-23 saat ini dan melaju hingga semifinal. Mereka membuat Australia frustrasi," kata seorang narasumber dikutip, Minggu (28/4/2024).

Reynoso langsung merespons. Menurutnya permainan Timnas Indonesia U-23 saat ini banyak mengandalkan bola-bola pendek yang akurat dan mematikan mirip filosofi La Masia.

"Asian La Masia Bro," Reynoso menimpali.

Kemudian bintang tamu di video tersebut menilai kesuksesan Indonesia tercipta berkat program naturalisasi yang digencarkan PSSI. Bahkan dia memprediksi Skuad Garuda senior bakal segera tembus Piala Dunia.

"Program naturalisasi merubah sepenuhnya Indonesia. Saya tidak yakin mereka bisa lolos ke Piala Dunia 2026, tapi mungkin Piala Dunia 2030 dan lolos Piala Asia 2027," ucapnya.

Sebelum video ini, Reynoso sempat viral karena meremehkan Indonesia di Piala Asia 2023 awal tahun lalu. Dia menyebut Garuda tim terburuk lantaran cuma diisi anak-anak yang gemar bermain tik-tok.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)

Tapi setelahnya dia tertampar usai melihat pencapaian Timnas Indonesia yang mampu menembus 16 Besar Piala Asia 2023. Dia menarik ucapannya dan meminta maaf kepada publik Tanah Air.

Terlepas dari hal tersebut, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 2024, Senin (29/4/2024) malam WIB. Duel digelar di Abdullah bin Khalifa Stadium.

Kemenangan akan membuat Garuda Muda lolos ke final sekaligus mendapatkan tiket Olimpiade Paris 2024. Saksikan perjuangan Timnas Indonesia U-23 di RCTI, iNews dan Vision+.

Topik Menarik