Begini Perasaan Rafael Struick Bobol Gawang Korsel 2 Kali di Piala Asia U-23 2024

Begini Perasaan Rafael Struick Bobol Gawang Korsel 2 Kali di Piala Asia U-23 2024

Olahraga | inews | Minggu, 28 April 2024 - 16:36
share

DOHA, iNews.id- Striker Timnas Indonesia U-23, Rafael Struick mengungkapkan perasaan emosional saat cetak dua gol ke gawang Korea Selatan U-23 di perempat final Piala Asia U-23 2024. Dia bertekad untuk menorehkan hattrick.

Struick menorehkan gol indah ke gawang Korea Selatan pada menit 15 dengan tendangan jarak jauhnya yang menawan. Gol itu pun membuat puluhan ribu suporter Indonesia yang hadir di Stadion Abdullah bin Khalifa pada 25 April 2024 lalu bersorak-sorai.

Selepas gol bunuh diri Komang Teguh membuat skor imbang 1-1 pada menit 45, tiga menit kemudian Struick kembali mencetak gol cantik dengan sontekannya yang membuat Skuad Garuda Muda unggul 2-1. Namun, Lee Young Jun sukses menorehkan gol penyeimbang lagi pada menit 7-0 dan skor 2-2 terus bertahan hingga 120 menit laga berjalan sampai akhirnya Indonesia menang 11-10 lewat adu penalti.

Bagi Struick, dua gol tersebut menjadi dua gol perdananya di Piala Asia U-23 2024 setelah melewatkan banyak peluang emas dalam laga-laga sebelumnya di fase grup. Striker klub Ado Den Hag itu pun mengaku sangat senang bisa melakukan tugasnya dengan baik sebagai penyerang dan bertekad untuk menorehkan hattrick pada laga berikutnya.

Ya, tentu saja. Saya adalah striker dan mencetak gol adalah tugas saya. Jadi, saya sangat senang untuk membantu tim dengan dua gol saya. Saya ingin menang sekali lagi untuk hat-trick, kata Struick dikutip dari rilis PSSI, Minggu (28/4/2024).

Lebih lanjut, striker berusia 21 tahun tersebut mengaku sangat emosional setelah berhasil menyumbang dua gol ke gawang Taeguk Warriors -julukan Timnas Korsel. Sebab, dia sangat bangga mampu membantu negaranya, terlebih ada ribuan suporter yang mendukung langsung Tim Merah-Putih di Qatar.

Saya menangis? Tidak, saya pikir saya tidak menangis, tapi saya agak emosional. Karena saya sangat bangga untuk melakukan ini untuk negara saya, jelas pemain kelahiran Leidschendam, Belanda itu.

Itu untuk membuat fans bahagia, semua fans yang datang dari Indonesia ke Qatar. Tentu saja saya emosional, tambahnya.

Sayangnya, ambisi Struick untuk mencetak hattrick tak dapat terwujud pada laga berikutnya melawan Uzbekistan di babak semifinal Piala Asia U-23 2024. Sebab, dia terkena akumulasi kartu kuning sehingga dipastikan absen dalam pertandingan yang dijadwalkan berlangsung pada Senin (29/4/2024) pukul 21.00 WIB di Stadion Abdullah bin Khalifa itu.

Struick baru bisa tampil lagi di partai final jika Marselino Ferdinan dan kolega menang di semifinal. Jika kalah, dia pun bakal bisa turun dalam laga perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024.

Topik Menarik