Jokowi Minta Masyarakat Mudik Lebih Awal untuk Hindari Macet 

Jokowi Minta Masyarakat Mudik Lebih Awal untuk Hindari Macet 

Terkini | inews | Kamis, 28 Maret 2024 - 16:50
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada masyarakat untuk mudik lebih awal pada Hari Raya Idul Fitri tahun ini. Jokowi menjelaskan mudik tahun ini diprediksi akan mengalami kenaikan hingga 57 persen.

Dirinya mengungkapkan bahwa jumlah pemudik tahun ini mencapai 190 juta. Mudik lebih awal dinilai bisa menghindari macet di jalan.

"Mudik tahun ini adalah mudik yang akan sangat besar sekali kenaikannya 56 dibanding tahun yang lalu
total yang akan mudik 190 juta pemudik tahun ini kurang lebih ini dari survei," kata Jokowi usai menghadiri Kongres Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia ke XII tahun 2024, di Kawasan Ancol, Jakarta, Kamis (28/3/2024).

Maka dari itu, Jokowi mengimbau agar masyarakat yang mudik dapat melakukan perjalanan lebih awal.

"Saya mengimbau mengajak masyarakat untuk mudik lebih awal. Kalau tidak, keluarganya dulu yang diberangkatkan untuk mudik," kata Jokowi.

Menurut Jokowi kenaikan jumlah pemudik tahun ini dinilai tidak sedikit. Masyarakat perlu untuk mudik lebih awal agar semua dalam kondisi nyaman.

"Agar apa, mudik kita tahun ini semuanya berada pada posisi yang nyaman. Sekali lagi jumlahnya bukan jumlah yang sedikit 190 juta itu bukan jumlah yang kecil kenaikannya 56 gede banget," katanya.

Topik Menarik