Anggota Polsek Pameungpeuk Garut Laporkan Situasi Terkini Pasca Gempa

Anggota Polsek Pameungpeuk Garut Laporkan Situasi Terkini Pasca Gempa

Terkini | garut.inews.id | Minggu, 28 April 2024 - 01:20
share

GARUT, iNewsGarut.id Gempa bumi mengguncang Kabupaten Garut, Jawa Barat, sekira pukul 23.30 WIB. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis Gempa dilaporkan tidak berpotensi tsunami.

BMKG merinci, lokasi gempa di 8.42 LS,107.26 BT atau 151 Km Barat Daya Garut, Jabar. Adapun gempa tersebut berkedalaman 10 Km.

Pasca gempa bumi yang terjadi salah satu anggota Polsek Pameungpeuk Garut Bripka Faisal melaporkan situasi terkini tepatnya di pantai Sayang Heulang, Pemeungpeuk, Garut, Jawa Barat.

Dalam sebuah video yang beredar, Bripka Faisal menyampaikan, untuk situasi di pantai sayang heulang saat ini aman, tidak ada tanda-tanda berpotensi tsunami. Namun Ia menghimbau untuk tetap waspada terhadap hal-hal yang tidak diinginkan.

"Untuk sementara situasi di pantai sayang heulang tidak ada tanda-tanda bencana alam tsunami pasca gempa bumi. Dan saya menghimbau masyarakat agar tetap waspada terhadap hal-hal yang tidak diinginkan. Demikian itu yang bisa Saya laporkan,"ucapnya.

Diketahui gempa bumi yang mengguncang Garut malam ini terasa begitu besar, belum ada informasi terkait dengan adanya kerusakan -kerusakan pasca gempa yang terjadi.

Topik Menarik