Identitas 4 Korban Longsor di Bandung Barat, 2 Anak-Anak dan 2 Perempuan

Identitas 4 Korban Longsor di Bandung Barat, 2 Anak-Anak dan 2 Perempuan

Terkini | inews | Kamis, 28 Maret 2024 - 15:25
share

JAKARTA, iNews.id - Sebanyak empat jasad korban longsor telah ditemukan dan teridentifikasi di Desa Cibenda, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Satu jenazah lagi ditemukan di aliran Sungai Citarum namun masih proses identifikasi untuk memastikan termasuk dalam korban longsor tersebut atau tidak.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari mengatakan, total ada 10 korban longsor diCipongkor dan 1 orang di Kecamatan Rongga. Sehingga total korban hilang akibat banjir dan longsor di Bandung Barat mencapai 11 orang.

"Untuk satu orang hilang di Kecamatan rongga masih dalam upaya pencarian, ujar Aam sapaan Abdul Muhari, Kamis (28/3/2024).

Identitas korban bencana yang sudah teridentifikasi bernama Dicky Saputra (4), Nur Fadilah (8), Ibu Ada (50) dan Lastri (33) tahun.

"Jadi untuk Cipongkor ini dari 10 korban yang dilaporkan hilang di lokasi longsor, masih ada 6 orang yang belum ditemukan, katanya.

Terkait jasad balita di luar area longsor saat ini masih dalam proses identifikasi oleh tim DVI Polri.

Sebelumnya, BNPB melaporkan sebanyak 11 korban hilang akibat longsor yang melanda Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat (Jabar). Operasi pencarian korban masih dilakukan meski kerap terkendala cuaca buruk dan kondisi tanah yang basah.

Topik Menarik