AHM Catat Penjualan Honda Stylo 160 Tembus 10.000 Unit dalam Sebulan

AHM Catat Penjualan Honda Stylo 160 Tembus 10.000 Unit dalam Sebulan

Otomotif | inews | Kamis, 28 Maret 2024 - 12:59
share

JAKARTA, iNews.id PT Astra Honda Motor (AHM) mengungkapkan Honda Stylo 160 mendapat respons positif dari konsumen. Itu terlihat dari pemesanan skuter matik tersebut yang mencapai 10.000 unit sejak diluncurkan.

Besarnya pemintaan, membuat masa tunggu atau inden semakin panjang sehingga konsumen mendapat unit lebih lama. Mengenai hal tersebut, Direktur Pemasaran PT AHM Octavianus Dwi Putro menyampaikan permintaan maaf kepada konsumen.

Terima kasih untuk teman-teman, Stylo sangat baik. Memang kita juga minta maaf soal permintaan belum bisa semua (terpenuhi). Indennya lumayan dan kita daerah-daerah baru penetrasi juga, kan. Baru Februari kemarin (meluncur) jadi masih kejar distribusi, kata Octa di Jakarta Pusat, Selasa (26/3/2024).

Sekadar informasi, Honda Stylo 160 yang meluncur pada Februari 2024. Motor ini ditargetkan terjual sebanyak 10 ribu unit per bulan. Melihat penerimaan yang sangat positif, Octa mengaku saat ini pihaknya belum bisa memenuhi total pemesanan.

Masa tunggu atau inden dikatakan Octa akan berbeda-beda di masing-masing daerah. Namun, dia memastikan pihaknya akan berusaha memenuhi permintaan secepat mungkin.

Kalau distribusi awal sebulan lebih kurang 10 ribuan (unit) dan itu belum bisa memenuhi total permintaan yang ada. Inden kami usahakan tidak lama, tapi bertahap kita akan terus penuhi. (Inden berapa lama) tergantung daerahnya, karena kalau luar Jawa kita butuh waktu distribusinya, ujarnya.

Honda Stylo 160 ditawarkan dalam dua varian berbeda, yakni CBS dan ABS yang mengusung konsep pengereman double disc. Octa mengungkapkan varian terlaris saat ini adalah ABS dengan warna hijau yang menjadi andalannya.

Saat ini (Stylo ABS) hampir imbang, di tahap awal biasanya seperti itu. Konsumen maunya ambil tipe tertinggi dan warna-warna yang hero color seperti hijau itu banyak dipilih konsumen, ucap Octa.

Nanti kita pertimbangkan (hadirkan warna hijau ditipe CBS), tapi saat ini adanya di tipe ABS, sambungnya.

Honda Stylo 160 ditawarkan dengan harga Rp27,55 juga untuk varian CBS, dan Rp30,42 juta untuk ABS on the road (OTR) Jakarta.

Topik Menarik