Empat Bacalon Bupati Gowa Dipastikan Mendaftar di Demokrat

Empat Bacalon Bupati Gowa Dipastikan Mendaftar di Demokrat

Terkini | gowa.inews.id | Jum'at, 26 April 2024 - 14:30
share

SUNGGUMINASA, iNews.id - Empat tokoh dinyatakan siap mendaftar sebagai Calon Bupati Gowa 2024 di Pantai Demokrat, jadwal pendaftaran tokoh itu tengah diatur.

Ketua Deks Pilkada Partai Demokrat Gowa, Andi Lukman Naba mengatakan pihaknya telah menghubungi semua tokoh untuk kesiapan pendaftaran di partai nya.

"Kami sudah hubungi semua tokoh yang paling santer disebut. Dan saat ini ada 4 tokoh yang sudah menyatakan kesiapan mendaftar," kata  Lukman, Kamis (25/4/2024).

Keempat tokoh Bakal Calon (Bacalon) Bupati tersebut, yakni Wabup Gowa Abdul Rauf Malaganni (Karaeng Kio), Politisi senior PPP Amir Uskara, Darmawangsyah Muin dan Husniah Talenrang.

"Semuanya adalah sahabat dan keluarga jadi komunikasi lancar. Insyaa Allah mereka akan datang mendaftar. Juga kemungkinan nama lain akan mendaftar," ujar Lukman.

Diketahui Demokrat Gowa mengantongi 4 kursi di DPRD, menjadi salah satu parpol paling diincar para Bacalon Bupati.

Terpisah Ketua DPC Demokrat Gowa, Rismawati Kadir Nyampa yang dihubungi mengatakan bersyukur atas keinginan beberapa tokoh Gowa mendaftar lewat Partai Demokrat.

"Ini menunjukkan Demokrat relatif diperhitungkan," ujar Rismawati.

Terkait dirinya juga disebut-sebut sebagai Bacalon Bupati Gowa dari kader partai demokrat, Rismawati menyatakan siap lahir batin.

"Saya secara personal siap lahir batin maju bertarung. Soal posisi apakah sebagai Cabup atau Cawabup biarkan berjalan alami. Nikmati saja prosesnya dan mari buat suasana makin romantis," pungkasnya.

Topik Menarik