Kondisi Iran di Kota Teheran dan Isfahan Normal, Tidak Ada Kepanikan

Kondisi Iran di Kota Teheran dan Isfahan Normal, Tidak Ada Kepanikan

Global | okezone | Jum'at, 19 April 2024 - 11:37
share

TEHERAN - Mengutip beberapa berita dari media lokal Iran , hingga saat ini, belum ada serangan udara dari luar perbatasan ke Isfahan atau bagian lain negara tersebut. Usaha yang dilakukan Israel untuk menerbangkan quadcopter gagal dan telah ditembak jatuh oleh pesawat Iran.

Kondisi di Teheran dan Isfahan juga dikabarkan dalam kondisi normal. Selain hari Jumat, memang hari libur untuk warga Iran. Informasi tersebut disampaikan Presiden IPI Iran periode 2024-2025 Laila Rahmah. "Salam mas sampai saat ini Alhamdulillah masih aman. Semua biasa biasa saja, masih aman seperti kemarin" kata Laila ketika dikonfirmasi Okezone.com via pesan singkat.

Termasuk WNI yang berada di Isfahan. "info teman di Isfahan dan WA group WNI Iran, situasi di esfahan aman. Hari ini sepi di luar, karena memang jum'at/hari libur (weekend)," ujar Ubed A. Syarif, membagikan informasi grup WA WNI di Iran

Sementara itu, mengutip laporan Wartawan Al-Mayadeen di Tehran yang melaporkan bahwa gelombang besar berita tentang letupan di Isfahan, Iran merupakan berita dari sumber palsu atau tidak boleh dipercayai. Sumber tidak rasmi menyatakan bahawa sasaran yang ditangani adalah dron kecil, bukan peluru berpandu.

Topik Menarik