6 Dampak Penyakit Kanker yang Diidap Kate Middleton bagi Kerajaan Inggris

6 Dampak Penyakit Kanker yang Diidap Kate Middleton bagi Kerajaan Inggris

Global | sindonews | Minggu, 24 Maret 2024 - 15:15
share

Diagnosis kanker adalah pukulan yang menyayat hati bagi siapa pun, tetapi hal ini akan menimbulkan lebih banyak komplikasi jika Anda adalah anggota keluarga kerajaan.

Catherine, Putri Wales, 42, mengumumkan bahwa dia telah didiagnosis menderita kanker, dalam sebuah video di platform media sosialnya. Pada bulan Januari, saya menjalani operasi perut besar di London. Dan pada saat itu, kondisi saya dianggap bukan kanker, katanya. "Operasinya berhasil (tetapi) setelah operasi (dokter) menemukan adanya kanker." Sang putri kemudian menjelaskan bahwa dia sedang menjalani kemoterapi sebagai pencegahan.

Pengumuman tersebut menyusul spekulasi selama berminggu-minggu tentang kesehatan Kate setelah dia mengundurkan diri dari penampilan publik untuk "operasi perut yang direncanakan" pada bulan Januari, dan setelah Raja Charles, 75, juga mengumumkan diagnosis suatu bentuk kanker yang dirahasiakan. Kurangnya transparansi seputar keberadaan dan kondisi sang putri memicu teori konspirasi dan merajalelanya spekulasi.

Video Kate, yang tidak merinci jenis kanker apa yang dia lawan, tampaknya merupakan respons langsung terhadap kebingungan dan kemarahan: Dia menjelaskan bahwa dia dan suaminya Pangeran William, 41, ingin waktu untuk menyampaikan kabar tersebut kepada anak-anak mereka, Pangeran George. , 10; Putri Charlotte, 8; dan Pangeran Louis, 5.

6 Dampak Penyakit Kanker yang Diidap Kate Middleton bagi Kerajaan Inggris

1. Hilangnya Simbol Kekuatan dan Umur Panjang bagi Keluarga Kerajaan Inggris

Foto/Reuters

Melansir USA Today, monarki Inggris telah lama menjadi simbol kekuatan dan umur panjang di Inggris, yang diilustrasikan dengan slogan "tetap tenang dan lanjutkan". Namun kini, ketika dua anggota senior keluarga kerajaan berjuang melawan penyakit yang berpotensi fatal, kondisinya tampak jauh lebih lemah.

Kita sebagai sebuah bangsa menyadari bahwa raja kita sedang menjalani pengobatan kanker dan sekarang kita mendapat pukulan ganda, kata Katie Nicholl, penulis The New Royals dan koresponden kerajaan Vanity Fair . Jadi keluarga kerajaan terlihat sangat rentan.

Ratu Elizabeth II konon berkata, 'Saya harus terlihat agar dapat dipercaya,' kata Carolyn Harris, salah satu editor English Consorts: Power, Influence and Dynasty, dan seorang profesor di University of Toronto School of Melanjutkan Studi. Ratu "terus-menerus tampil di depan umum dan bepergian." Tanpa dua anggota terpentingnya yang terlihat di mata publik, monarki akan terpukul.

Namun seperti dicatat Nicholl, keluarga Windsor telah selamat dari krisis sebelumnya: "Pertunjukan akan tetap berjalan, karena memang terpaksa."

Tampaknya seperti itu. Kemungkinan besar kita akan melihat William dan Catherine serta anak-anak mereka di luar perhatian publik, kata Harris.

Kemoterapi adalah perawatan medis yang sangat membebani dan dapat menyebabkan mual, muntah, rambut rontok, kelelahan, dan banyak efek samping lainnya. Meskipun Raja Charles menjalani pengobatan penyakit kankernya, ia tetap menjalankan tugas wajib konstitusinya, seperti bertemu dengan perdana menteri Inggris, namun meminimalkan penampilan dan interaksi di depan umum. Para ahli memperkirakan perilaku serupa akan dilakukan Kate, namun menolak berspekulasi kapan dia akan kembali ke jadwal publik.

3. Anggota Keluarga Kerajaan yang Sehat Akan Lebih Sibuk

Dengan tidak adanya tugas sang putri dan raja, Anda dapat mengharapkan Ratu Camilla dan Pangeran William untuk mengambil peran yang lebih besar, bersama dengan lebih banyak bangsawan di sepanjang silsilah keluarga besar.

Harris memperkirakan bahwa "Edward dan Sophie, Duke dan Duchess of Edinburgh, Putri Anne dan bahkan sepupu Ratu Elizabeth II, Pangeran Richard, Duke of Gloucester (akan) menjalani jadwal pertemuan kerajaan yang sangat sibuk."

4. Keluarga William Akan Terguncang

Foto/Reuters

Para bangsawan muda akan memulai liburan Paskah dari sekolah, waktu di mana Kate dan William biasanya meninggalkan tugas kerajaan untuk menghabiskan waktu bersama sebagai sebuah keluarga. Nicholls memperkirakan pers akan memberikan ruang yang dibutuhkan keluarga di masa sulit ini. Namun jika tidak, para bangsawan tidak akan malu untuk menegaskan privasi mereka.

Kita tahu dari masa lalu betapa protektifnya (William) terhadap anak-anak dan keluarganya; dia pernah mengambil tindakan hukum di masa lalu terhadap media, kata Nicholls. Jika terpaksa, dia akan mengambil tindakan hukum lagi untuk melindungi istrinya.

Namun dengan perawatan Kate dan raja, William akan memiliki lebih banyak tanggung jawab, secara pribadi dan profesional. Pangeran William memikul beban mahkota, yang bisa datang kepadanya lebih cepat dari yang dia harapkan. Dia harus mempertahankan kekuasaan sambil merawat istrinya dan merawat tiga anak kecil di rumah, kata Nicholls. "Dia punya hal yang perlu dikhawatirkan oleh ayahnya dan sekarang istrinya juga."

5. Publik Ingris Khawatir Usia Kate Tidak Lama

Foto/Reuters

Kehebohan mengenai keberadaannya kemungkinan akan mereda setelah dia merilis "pesan yang sangat pribadi kepada publik", kata Harris. "Dia mampu mengatasi banyak spekulasi (dengan) membiarkan publik melihat dan mendengarnya berbicara serta mengetahui kondisi yang dia alami."

Hal ini tidak akan menghentikan rasa haus akan detail tentang setiap aspek pengalaman Kate setelah para pengamat kerajaan mengetahui apa yang sedang terjadi. "Akan ada lebih sedikit pengawasan terhadap kesehatan Catherine, tapi akan ada banyak perhatian masyarakat terhadap pengobatannya, (dan) kapan dia akan kembali ke tugas publik."

6. Trauma Kehilangan itu Sangat Nyata

Meskipun Kate membagikan pesan positif dalam video yang mengumumkan diagnosisnya, kebanyakan orang khawatir bahwa segala jenis kanker bisa berakibat fatal. Banyak yang membandingkannya dengan mendiang ibu mertua Kate, Putri Diana, putri terakhir Wales, yang meninggal pada tahun 1997 pada usia 36 tahun.

Jika Kate meninggal, hal itu akan "mengingatkan kembali kenangan William dan Harry muda yang kehilangan ibu mereka," kata Harris. "Akan ada simpati yang luar biasa untuk George, Charlotte, dan Louie muda ketika generasi keluarga kerajaan tumbuh tanpa ibu mereka."

Sebagai anggota keluarga kerajaan yang menikah, Kate tidak berada dalam garis suksesi langsung, sehingga kematiannya tidak akan mengubah raja di masa depan (William dan George berada di urutan berikutnya). Tapi Kate adalah anggota integral keluarga, dan kehilangan dia akan berdampak buruk bagi monarki secara keseluruhan. Ini juga akan menjadi pukulan nyata bagi monarki sebagai sebuah institusi. Kate adalah salah satu anggota keluarga kerajaan yang paling populer dan terkemuka.

Topik Menarik