Loading...
Loading…
Kim Jong-un Nyatakan Berhasil Atasi Covid-19

Kim Jong-un Nyatakan Berhasil Atasi Covid-19

Global | koran-jakarta.com | Jumat, 12 Agustus 2022 - 05:32

PYONGYANG - Pemimpin Korea Utara (Korut), Kim Jong-un, dilaporkan telah menyatakan kemenangan dalam perang melawan virus korona baru. Menurut media pemerintah Korut, KCNA, pada Kamis (11/8), Kim Jong-un membuat pengumuman pada hari sebelumnya dalam pertemuan di Pyongyang untuk meninjau kebijakan darurat antiepidemi negara.

"Dalam pidato penting di pertemuan itu, Kim Jong-un dengan sungguh-sungguh menyatakan kemenangan kampanye antiepidemi darurat maksimum untuk memusnahkan virus yang telah merebak ke wilayah Korut serta berhasil melindungi kehidupan dan kesehatan rakyat," lapor KCNA .

Kim Jong-un mengatakan bahwa setelah melakukan tinjauan terhadap situasi karantina berdasarkan data terkait, partai dan pemerintah mencapai kesimpulan bahwa krisis epidemi negara telah sepenuhnya selesai.

Menyalahkan Korsel

Sementara itu Kim Yo-jong, adik perempuan Kim Jong-un yang memiliki pengaruh politik, menyalahkan Korea Selatan (Korsel) atas merebaknya Covid-19 di Korut dan memperingatkan pembalasan keras.

Menurut KCNA pada Kamis, Kim Yo-jong, yang menjabat sebagai Wakil Direktur Departemen Komite Pusat Partai Buruh Korut, membuat tuduhan itu dalam sebuah pertemuan nasional yang diadakan untuk meninjau kembali kebijakan darurat antiepidemi negara pada hari sebelumnya.

Menanggapi pernyataan dari Kim Yo-jong, Kementerian Unifikasi Korsel mengungkapkan penyesalan mendalam atas pernyataan adik perempuan dari pemimpin Kim Jong-un itu, yang menyebutkan bahwa virus korona masuk ke negaranya akibat selebaran yang disebarkan dari Korsel.

Perwakilan Kementerian Unifikasi pada Kamis (11/8) menyatakan pihaknya sangat menyesali klaim berulang Korut terkait masuknya virus korona serta pernyataan yang tidak sopan serta ancaman yang ditujukan kepada Korsel. KBS/N-3

Original Source

Topik Menarik