Perayaan 70 Tahun Hubungan Diplomatik RI-Austria, Gelar Konser <i>Symphony of Friendship</i>

Perayaan 70 Tahun Hubungan Diplomatik RI-Austria, Gelar Konser Symphony of Friendship

Global | okezone | Rabu, 8 Mei 2024 - 16:46
share

JAKARTA Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemlu RI) dan Kedutaan Besar (Kedubes) Austria di Indonesia merayakan peringatan 70 tahun hubungan diplomatik antara kedua negara dengan konser persahabatan antara musisi dari kedua negara.

Bertajuk Symphonie der Freundschaft atau Symphony of Friendship, konser ini akan dibawakan oleh Jakarta Concert Orchestra dengan konduktor Avip Priatna. Avip merupakan Direktur Musik Jakarta Concert Orchestra dan sudah lama memperkenalkan musik klasik karya komposer Austria di Indonesia.

Nantinya rangkaian konser ini akan dimulai pada Rabu (8/5/2024) di Jakarta yang akan dibawakan oleh Jakarta Concert Orchestra bersama Batavia Madrigal Singers. Kemudian bintang tamu pemain violin muda berbakat dari Austria, Julian Walder yang akan membawakan karya dari Korngold Violin Concerto in D major OP.35.

Duta Besar Austria untuk Indonesia Thomas Lodl mengatakan dengan kolaborasi ini, pihaknya ingin agar banyak orang mengetahui tentang musik tradisional Austria. Termasuk masyarakat Indonesia.

Kolaborasi di berbagai bidang selama 70 tahun telah membawa kemajuan yang signifikan bagi Austria dan Indonesia. Symphony of Frendship menjadi wujud nyata persahabatan yang terjalin erat. Saya berharap ke depannya hubungan ini semakin diperkuat. Konser ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda di Indonesia dan Austria untuk terus berkarya dan menjalin hubungan yang erat di masa depan, terangnya, saat konferensi pers di Inews Tower, Jakarta, Rabu (8/5/2024).

Sementara itu, Direktur Eropa 1 Kemlu menjelaskan konser ini merupakan perayaan hubungan diplomatik dan simbol kedekatan hubungan masyarakat kedua negara.

Topik Menarik