Brutal, Remaja 18 Tahun Lakukan Penembakan dan Live di Medsos

Brutal, Remaja 18 Tahun Lakukan Penembakan dan Live di Medsos

Global | genpi.co | Senin, 16 Mei 2022 - 00:20
share

GenPI.co - Kejadian brutal terjadi saat remaja berusia 18 tahun melakukan penembakan dan disiarkan secara live di Media Sosial (Medsos) Twitch.

Menurut laporan dari Reuters, Minggu (15/5), kejadian tersebut terjadi di sebuah supermarket yang berada di kawasan Buffalo, New York, Amerika Serikat.

Diketahui, pelaku penembakan itu merupakan remaja berkulit putih berusia 18 tahun dengan motif kekerasan ekstremisme rasial.

Reuters mengabarkan, remaja tersebut lengkap menggunakan perlengkapan militer saat melakukan penembakan yang disiarkan secara live di Medsos Twitch.

Akibat dari penembakan brutal tersebut, diketahui telah menewaskan 10 orang dan melukai tiga lainnya.

Dikatakan motif kekerasan ekstremisme rasial karena penembakan itu dilakukan di Tops Friendly Market, wilayah Buffalo.

Tops Friendly Market sendiri dikenal sebagai salah satu supermarket yang sebagian besar pembeli dan pekerjanya berkulit hitam.

Penambakan tersebut disiarkan selama dua menit lamanya, yang mana menimbulkan histeris dari penontonnya sebelum akhirnya dihentikan oleh pihak Twitch.

Pihak polisi setempat menjelaskan, remaja 18 tahun tersebut langsung menyerahkan diri usai menembak 11 korban kulit hitam dan dua orang kulit putih.

Remaja berusia 18 tahun itu diketahui bernama Payton Gendron, dari Conklin, New York, sekitar 200 mil (320 kilometer) tenggara Buffalo.

Hingga artikel ini dipublikasikan, belum diketahui secara pasti alasan Payton melakukan serangan brutal tersebut.(*)

Simak video berikut ini:

Topik Menarik