Loading...
Loading…
Penembakan di Supermarket AS Tewaskan 10 Orang, Pelaku Siarkan Langsung Aksinya di Medsos

Penembakan di Supermarket AS Tewaskan 10 Orang, Pelaku Siarkan Langsung Aksinya di Medsos

Powered by inewsid
Global | Inews | Minggu, 15 Mei 2022 - 07:27

NEW YORK, iNews.id - Penembakan di supermarket di Buffalo, New York, Amerika Serikat, Sabtu (14/5/2022) sore waktu setempat ternyata disiarkan langsung oleh pelaku di media sosial. Penembakan yang dilakukan pria 18 tahun kulit putih tersebut bermotif rasial.

Pelaku mengenakan pakaian ala militer, memasuki halaman supermarket Tops membawa senapan serbu lalu menembaki orang secara membabi buta.

Penyerang melakukan livestreaming di platform Twitch. Beberapa foto diduga berasal dari tangkapan layar menunjukkan jasad tergeletak di lantai dan seorang perempuan tertembak di kepala. Foto-foto yang sama seputar kondisi di lokasi juga beredar luas di media sosial. Pejabat kepolisian Buffalo mengungkap, sebanyak 10 orang tewas di lokasi dan tiga lainnya luka. Dari 13 korban penembakan, 11 di antaranya berkulit hitam.

"Ini seperti berjalan ke film horor, tapi nyata," kata seorang polisi, seperti dikutip dari Buffalo News.

Kepolisian setempat menyatakan di Twitter pelaku menyerahkan diri dan kini ditahan. Namun ada sumber penegak hukum yang mengatakan dia ditembak mati di tempat kejadian. Kasus ini diselidiki sebagai kasus kriminal dan kekerasan ekstrem bermotif rasial. Pelaku tampaknya beraksi seorang diri.

Baca Juga :
Rasialisme yang Nodai Amerika Bikin Joe Biden Kelimpungan, Ini yang Dilakukan

Pelaku yang belum disebutkan identitasnya secara resmi itu datang ke Buffalo dari sebuah daerah di Negara Bagian New York setelah menempuh perjalanan berjam-jam.

Original Source

Topik Menarik

{