5 Destinasi Wisata di Banyuwangi Selain Kawah Ijen

5 Destinasi Wisata di Banyuwangi Selain Kawah Ijen

Gaya Hidup | sindonews | Selasa, 23 April 2024 - 07:35
share

Destinasi wisata Kawah Ijen di Banyuwangi, Jawa Timur, menjadi sorotan usai tragedi tewasnya turis asal China yang terjatuh di kawasan tersebut. Turis itu diketahui terperosok ke jurang akibat keserimpet rok yang ia kenakan.

Destinasi Kawah Ijen sendiri merupakan tempat wisata yang cukup digandrungi di Banyuwangi. Salah satu yang jadi dambaan ialah menyaksikan sunrise atau matahari terbit dari kawah tersebut.

Selain Kawah Ijen, masih ada sederet destinasi wisata menarik lainnya di Banyuwangi. Tempat wisata ini cocok menjadi destinasi liburan untuk menikmati keindahan Kota Banyuwangi yang memesona.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Destinasi Wisata Terbaik di Thailand

Berikut sederet destinasi wisata di Banyuwangi yang patut Anda kunjungi, dilansir dari Republik Wisata, Selasa (23/4/2024).

1. Taman Nasional Baluran

YouTubeRepublik Wisata

Pertama ada Taman Nasional Baluran yang hits dan pupuler di Banyuwangi. Saat plesiran ke kota ini, Anda wajih melipir ke destinasi wisata yang menyajikan pemandangan ala Afrika dengan hewan-hewan memukau.

Tak heran, destinasi wisata primadona di Banyuwangi ini sering disebur Afrika Van Java. Taman ini menyajikan kehidupan aneka flora dan fauna yang eksotis.

Taman Nasional Baluran buka setiap hari pukul 07.30-16.00 WIB. Untuk harga tiket masuknya yakni mulai Rp5 ribu untuk weekeday dan Rp7.500 untuk weekend.

2. Pantai G-Land

YouTube Republik Wisata

Ingin menikmati nuansa pantai yang indah dan eksotis? Pantau G-Land bisa menjadi pilihan yang tepat saat liburan ke Banyuwangi. Pantai yang berlokasi di Alas Purwo itu menyajikan laut yang indah bahkan sudah terkenal di mancanegara.

Pantai G-Land dikenal memiliki ombak yang besar dan indah. Tak heran Anda akan menemukan banyak peselancar dari mancanegara di pantai ini.

Untuk menikmati indahnya pantai ini pun biayanya sangat terjangkau, yakni hanya membayar tiket masuk Rp5 ribu.

3. Pantai Pulau Merah

YouTube Republik Wisata

Masih dengan wisata laut, Pantai Pulau Merah juga menjadi destinasi tepat saat di Banyuwangi. Pantai ini berlokasi di Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi.

Pantai tersebut dikenal dengan pemandangan bukit kecil dan bertanah merah. Namun, pasir di pantai ini tetap putih dan memukau.

Di sini, Anda bisa melakukan berbagai kegiatan seru seperti snorkeling, berselancar, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Kesataraan Gender di Sektor Pariwisata Indonesia Dapat Pengakuan Dunia

4. Air Terjun Coklak

YouTube Republik Wisata

Ingin menikmati pemandangan alam yang hijau dan sejuk? Air Terjun Coklak bisa menjadi pilihan yang tepat. Destinasi ini berlokasi di Dusun Darungan, Tegalharjo, Banyuwangi.

Saat tiba di sini, Anda akan disuguhkan pemandangan hijau di setiap sudut air terjun. Deburan air yang jatuh dari tebing menambah nuansa rileks dan menyegarkan.

5. Hutan De Djawatan

YouTube Republik Wisata

Satu lagi rekomendasi destinasi wisata di Banyuwangi ialah Hutan De Djawatan. Destinasi ini begitu populer dan jadi tempat wajib untuk dikunjungi saat di Banyuwangi.

Hutan ini memiliki keunikan yakni adanya pohon-pohon trembesi besar yang unik. Saking menarik, destinasi ini sering disebut dengan Hutan Lord of the Rings.

Di sini, Anda bisa puas berfoto dan menikmati indahnya Hutan De Djawatan. Hutan ini buka setiap hari pukul 07.00-17.00 WIB dengan biaya masuk Rp6 ribu per orang.

Topik Menarik