Layar Hp Kamu Bergaris? Ini 3 Cara Mengatasinya Gratis dan Mudah!

Layar Hp Kamu Bergaris? Ini 3 Cara Mengatasinya Gratis dan Mudah!

Gaya Hidup | banten.inews.id | Jum'at, 19 April 2024 - 22:10
share

SERANG , iNewsBanten - Mungkin siapa saja pernah mengalami layar handphone yang bergaris, jangan langsung ketukang servis, namun ada solusi untuk mengatasinya

Bagaimana cara mengatasilayar HP bergaris? Perlukah mengunduh aplikasi tambahan dari pihak ketiga?

Meskipun lumrah terjadi, adanya garis di layar LCD HP tentu akan sangat mengganggu kenyamanan dalam mengakses ponsel. Beberapa bagian di layar menjadi tidak terlihat dengan jelas oleh pengguna.

Garis di layar LCD HP ini bisa muncul karena berbagai penyebab. Beberapa di antaranya adalah karena terjatuh, terbentur, terkena air, hingga adanya kesalahan dalam sistem.

Jika menghadapi situasi seperti ini, pengguna HP biasanya akan membawanya ke tempat servis. Namun sayangnya, tidak semua orang rela merogoh kocek yang cukup dalam untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Dengan demikian, kamu perlu melakukan beberapa solusi berikut ini untuk menghilangkan garis di layar HP milikmu tanpa mendatangi tempat servis.

Cara mengatasi layar HP bergaris

1 . Restart HP

Cara pertama untuk mengatasi layar HP yang bergaris adalah melakukan restart. Cara melakukan restart biasanya berbeda, sehingga kamu harus mengikuti panduan pada masing-masing buku petunjuk HP.

Jika restart biasa tidak bisa mengatasi permasalahan ini, maka kamu bisa melakukan factory reset. Kamu bisa mengakses fitur tersebut di menu Settings atau Pengaturan.

Setelahnya, kamu bisa mengaktifkan Safe Mode atau Mode Aman. mode ini berguna untuk menginformasikan pengguna jika terdapat kesalahan dalam HP.

Namun karena pengaturan Safe Mode masing-masing HP berbeda, lagi-lagi kamu harus melihat panduannya di buku petunjuk.

2.Menekan layar LCD

Apabila cara pertama tidak berhasil, kamu bisa beranjak ke cara yang kedua, yakni menekan layar LCD. Langkah-langkahnya sangat mudah karena kamu hanya perlu menekan layar HP-mu secara berulang dan perlahan di titik-titik tertentu.

Cara ini diklaim berguna untuk menghilangkan garis pada layar. Pasalnya, garis di LCD bisa terbentuk karena adanya tekanan di suatu titik sehingga kamu harus meratakan tekanannya agar tidak menumpuk di suatu area.

3.Menggunakan Menggunakan aplikasi LCD Fixer

Aplikasi LCD Fixer berguna untuk mendeteksi pixel yang rusak dan menghapusnya hingga HP menjadi seolah-olah masih normal. Aplikasi ini bisa diunduh di Google Play Store bagi pengguna HP Android.

Tampilan antarmuka aplikasi ini cukup sederhana, sehingga bisa digunakan oleh orang awam sekalipun. Kamu juga tak perlu khawatir karena aplikasi LCD Fixer bisa diakses secara gratis.

Nah, itulah 3 cara mengatasi layar HP bergaris. Jika cara tersebut masih belum bisa mengatasi permasalahanmu, maka kamu disarankan untuk mengganti LCD ponselmu.

Artikel ini sebelumnya sudah ditayangkan di iNews.id

Topik Menarik