Doa Ramadhan Hari ke-14, Amalkan Agar Puasa Semakin Berkah

Doa Ramadhan Hari ke-14, Amalkan Agar Puasa Semakin Berkah

Gaya Hidup | inews | Minggu, 24 Maret 2024 - 22:01
share

JAKARTA, iNews.id - Doa Ramadhan hari ke-14 menarik untuk diulas berikut ini. Di bulan suci ini umat Muslim diwajibkan untuk menjalankan ibadah puasa.

Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan keistimewaan dan keberkahan. Bagi umat Muslim yang berpuasa di bulan ini doanya akan dikabulkan oleh Allah Subhanahu Wata'ala.

Setidaknya ada tiga orang yang tidak tertolak doanya atau pasti dikabulkan. Hadits ini merupakan hadits Hasan yang diriwayatkan oleh Tirmidzi, Ibnu Majah, dan Ahmad.

: :

Artinya: "Dari Abu Hurairah RA, Rasulullah SAW bersabda, Tiga orang yang doanya tidak tertolak: pemimpin yang adil, orang yang berpuasa sampai ia berbuka, dan doa orang yang terzalimi, Allah akan mengangkatnya di bawah naungan awan pada hari kiamat, pintu-pintu langit akan dibukakan untuknya seraya berfirman: Demi keagungan-Ku, sungguh Aku akan menolongmu meski setelah beberapa saat.

Tak hanya itu, berbagai amalan bisa dilakukan untuk membuat hari-hari di bulan Ramadhan menjadi semakin berkah. Salah satunya dengan membaca doa Ramadhan hari ke-14.

Doa Ramadhan Hari ke-14

Melansir buku Step by Step Puasa Ramadhan bagi Orang Sibuk, karya Arifin (2009), Sabtu (23/3/2024), berikut doa Ramadhan hari ke-14.


.

Allahumma l tuakhidzn fhi bi al-'atsarti wa aqiln fihi min al-khataya wa al-hafawt wa l taj'aln fihi 'aradan libaly wa al-fti bi'izzatika y 'izza al-muslimn.

Artinya: Ya Allah, janganlah Engkau hukum aku karena kekeliruan yang aku lakukan. Ampunilah aku dari kesalahan-kesalahan dan kebodohan. Janganlah Engkau jadikan aku sebagai sasaran bala dan malapetaka dengan kemuliaan-Mu, wahai kemuliaan kaum Muslimin.


Demikian ulasan mengenai doa Ramadhan hari ke-14. Semoga bermanfaat!

Topik Menarik