5 Ide Ngabuburit Seru Yang Bisa Dilakukan Dirumah Agar Tetap Produktif

5 Ide Ngabuburit Seru Yang Bisa Dilakukan Dirumah Agar Tetap Produktif

Gaya Hidup | bandungraya.inews.id | Minggu, 24 Maret 2024 - 10:40
share

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Ngabuburit biasanya identik dengan berjalan-jalan di luar sembari berburu takjil. Tetapi terkadang untuk sebagian orang, pergi keluar untuk ngabuburit rasanya melelahkan, terlebih melihat macetnya jalanan.

Tetapi ternyata ada banyak hal yang dapat kita lakukan untuk menghabiskan waktu ngabuburit di rumah tanpa harus pergi keluar rumah. Berikut 5 ide ngabuburit yang bisa dilakukan di rumah tetapi tetap produktif.

1. Mencoba resep baru

Jika tidak dapat keluar rumah untuk berburu takjil atau menu berbuka, kamu bisa mencoba membuatnya di rumah dengan resep resep baru. Selain lebih menghemat waktu, melakukan kegiatan memasak sambil ngabuburit dapat membantu kamu meningkatkan keterampilan memasak dan makanan yang dihasilkan lebih sehat dan tentunya tak perlu keluar rumah.

2. Membaca buku

Membaca buku bisa menjadi alternatif ngabuburit ketika kita tidak mau terlalu lelah dan banyak mengeluarkan energi. Tak hanya kegiatan untuk menunggu waktu berbuka, ngabuburit sambil membaca tentunya dapat menenangkan dan membuat kita menjadi lebih produktif walaupun tak banyak bergerak.

3. Berkebun

Jika kamu ingin tetap bergerak tetapi tak mau pergi kemana pun berkebun bisa menjadi pilihan. Kamu bisa melakukannya dengan menanam tanaman atau sekedar menyiraminya serta mencabut rumput-rumpit sekitar tanaman.

4. Pengajian Online

Jika kamu tak memiliki waktu untuk mengikuti pengajian di masjid atau tempat lainnya diluar ketika ngabuburit, kamu bisa mengikuti pengajian online. Di zaman modern ini sudah banyak kajian yang diadakan secara daring. Biasanya dilakukan melalui zoom meeting atau google meet. Atau kamu juga bisa mencari beberapa video kajian lewat aplikasi youtube untuk menghabiskan waktu ngabuburit yang lebih bermanfaat.

5. Mengasah Kreatifitas

Agar ngabuburti di rumah tak membosankan cobalah mengasah kreatifitas dengan membuat sebuah kerajinan tangan, membuat kartu ucapan lebaran, menjahit, dan kegiatan kegiatan lainnya yang dapat meningkatkan kreatifitasmu. (*)

Topik Menarik