Eka  Putryani Tokoh  Inspiratif Wanita  Muda Aceh Untuk Mandiri Secara Ekonomi Di Era Globalisasi

Eka Putryani Tokoh Inspiratif Wanita Muda Aceh Untuk Mandiri Secara Ekonomi Di Era Globalisasi

Gaya Hidup | acehutara.inews.id | Minggu, 5 Mei 2024 - 22:30
share

Langsa iNewsAcehUtara.id

Tokoh-tokoh yang menginspirasi keuletan dan kegigihan wanita Aceh berkarakter tangguh berjuang dalam segala kondisi selalu hadir di tanah Serambi Mekkah.

Salah satunya Eka Putriyani (30) warga Desa Tualang Tengoh ,Kota Langsa  bertatih-tatih berawal dari sekedar hobi dengan dunia make up hingga suatu ketika ada seorang  teman yang meminta untuk merias wajahnya pada acara lamaran dengan hasil yang sangat memuaskan. Berawal dari hal tersebut semakin banyak teman-teman lainnya meminta rias make up pada Eka Putriyani.

Eka Putriyani mengaku ‘sejak awal sudah hobi merias dan untuk meningkatkan pengetahuan dalam tata rias make up mengikuti sejumlah seminar-seminar tingkat daerah hingga tingkat nasional dengan  biaya yang dirogoh dari  kocek kantong pribadi sendiri “jelas Eka dalam keterangannya ,Minggu (05/05/24)

Akhirnya Eka memutuskan untuk membuka jasa makeup yang sudah berjalan lebih kurang sekitar enam tahun. Kemudian untuk mengasah bakat  agar lebih berkembang  serta mengikuti beberapa pelatihan seperti workshop make up, seminar make up, dan private class make up. dikarenakan ilmu dunia makeup itu tidak pernah habis dan selalu berkembang di setiap tahunnya.

Eka Putriyani selaku Founder Make Up by Eqha tokoh yang kini memberi  inspirasi kepada kaum hawa lain ia menambahkan "Berbekal pengalaman dan ilmu yang  didapatkan pelan-pelan saya membuka class makeup. Yang bertujuan berbagi ilmu, mengajar, berbagi tips dan menginspirasi banyak orang baik itu secara langsung maupun di media sosial melalui konten-konten video makeup yang saya buat” Ungkapnya.

“Sehingga banyak yang tertarik untuk belajar make up, saya pribadi sangat mendukung para wanita di luar sana yang mungkin saat ini bingung mencari pekerjaan untuk mengembangkan bakat atau hobi sebagai alternatif yang dapat menghasilkan pendapatan ekonomi secara mandiri"Ajak Eka penuh harap kepada kaum wanita agar tetap mandiri.

Eka menambahkan profesi pekerjaan MUA ini adalah salah satu peluang pekerjaan yg menjanjikan,karena waktu serta sistem kerjanya yang sangat fleksibel. Dan ia berharap semoga bisa memotivasi bagi orang banyak, bermanfaat  menginspirasi orang - orang terutama wanita untuk mandiri secara ekonomi serta membuka lapangan kerja bagi mereka yang membutuhkan. Semoga semakin banyak MUA baru yang lebih hebat, bagus, berkualitas,menginspirasi bisa go ke kancah internasional dan bermanfaat bagi banyak orang di setiap tahunnya”Ungkap wanita yang terus menginspirasi kaum wanita di daerah Aceh ini.

Jasa Perias atau Makeup Artist (MUA) suatu  jasa merias wajah untuk kebutuhan seperti wedding, wisuda, ataupun keperluan pemotretan dan sebagainnya. MUA berperan mengubah penampilan klien sesuai kebutuhan momentum ataupun karakter,  menggunakan bahan dan peralatan kosmetik pilihan yang sesuai dengan jenis kulit klien.Seorang MUA harus menguasai teknik merias, seperti shading, contouring, blending, dan lainnya.

 

Topik Menarik