IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indahnya Ramadhan dengan Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal

IOH Ajak Masyarakat Rayakan Indahnya Ramadhan dengan Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal

Gaya Hidup | tasikmalaya.inews.id | Rabu, 20 Maret 2024 - 21:01
share

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Pada bulan suci Ramadhan 1445 H, Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) mengajak masyarakat untuk merayakan keindahan Ramadan melalui gerakan sosial dan pemberdayaan ekonomi lokal.

Dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1445 H, IOH menyelenggarakan kampanye Indosat Bersama Rayakan Indah Ramadan 1445 atau Indosat Berkah Ramadhan 1445 H.

Steve Saerang, SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, melalui Robby Hikmat, Permana Head Of Regional West Java IOH, menyatakan bahwa kampanye ini merupakan komitmen Indosat dalam merayakan momen suci Ramadhan dengan berbagi keberkahan bersama seluruh pemangku kepentingan.

"Kampanye Indosat Berkah Ramadhan merupakan wujud komitmen kami dalam mendukung antusiasme masyarakat dalam merayakan bulan Ramadhan dengan saling berbagi keberkahan. Oleh karena itu, kami mengundang semua masyarakat Indonesia untuk merasakan keindahan Ramadhan bersama Indosat. Kampanye ini sejalan dengan tujuan besar kami dalam memberdayakan masyarakat Indonesia," kata Robby di Kamandara Resto pada Rabu (20/3/2024) sore.

Sebagai bagian dari kampanye Indosat Berkah Ramadhan tahun ini, IOH mempersembahkan program Gerobak Berkah sebagai dukungan nyata dalam menggerakkan perekonomian masyarakat Indonesia, dengan fokus pada marbot.

"Inisiatif ini dilaksanakan di 57 lokasi di seluruh Indonesia. Ini didasari oleh aspirasi Indosat untuk menjadikan masjid sebagai salah satu tempat pengembangan komunitas lokal dan memperkuat ikatan sosial ekonomi di lingkungan sekitarnya," ujarnya.

Indosat juga mengajak pelanggan untuk berkolaborasi dalam kampanye Indosat Berkah Ramadhan melalui aplikasi myIM3 dan bima+. Dengan menukar poin loyalitas mereka, pelanggan dapat turut berkontribusi langsung dalam menggerakkan perekonomian lokal dan berbagi keberkahan di bulan Ramadhan.

Tak hanya itu, Indosat juga meningkatkan kualitas layanannya sepanjang bulan Ramadhan dengan mengoptimalkan jaringannya di lokasi-lokasi prioritas seperti tempat ibadah, pusat perbelanjaan, pasar, terminal bus, stasiun kereta, bandara, pelabuhan, serta di sejumlah rute transportasi utama seperti jalan tol dan jalur kereta api.

Penambahan kapasitas ini menjadi langkah antisipatif Indosat menghadapi lonjakan trafik data nasional selama periode Ramadhan yang berpotensi naik sekitar 14 persen dibandingkan dengan trafik data rata-rata harian. Lonjakan trafik data tersebut diperkirakan akan dipicu oleh peningkatan penggunaan aplikasi smartphone seperti TikTok, WhatsApp, Instagram, serta game online khususnya Mobile Legends, FreeFire, dan PUBG.

"Sejumlah base transceiver station (BTS) baru turut dibangun dan mobile BTS (MBTS) dimobilisasi untuk memperkuat jangkauan sinyal di berbagai lokasi penting. Tidak hanya itu, Indosat juga melakukan penambahan kapasitas layanan data di atas rata-rata trafik data harian," lanjutnya.

Robby juga menyebut bahwa Ramadhan makin berkah dengan berbagai penawaran menarik dari IM3 dan Tri. Melalui brand IM3 dan Tri, Indosat memberikan sejumlah program berisi penawaran menarik bagi hampir seratus juta pelanggan mereka.

Dengan brand IM3, Indosat mengangkat fenomena sosial yang terkait dengan generasi muda dalam menyambut bulan Ramadan tahun ini. Melalui kampanye Nyatakan Silaturahmi dengan Freedom Internet, IM3 mengajak Gen Z untuk mendapatkan doubel berkah di bulan Ramadhan dengan memberikan sedekah kuota bagi yang membutuhkan. Pelanggan Tri dapat melakukan isi ulang paket happy 9GB yang berlaku selama 7 hari atau paket isi ulang happy lainnya mulai dari Rp25 ribu.

"Melalui kampanye ini, IM3 menghadirkan produk unggulan Freedom Internet 150GB seharga Rp150 ribu (harga normal Rp300 ribu) selama bulan Ramadhan. Di sisi lain, Indosat melalui brand Tri meluncurkan kampanye dengan tagline #MudahnyaKebaikan untuk mengajak masyarakat berbuat kebaikan kepada sesama dengan cara yang mudah, salah satunya melalui sedekah kuota yang berlangsung dari 6 Maret hingga 30 April 2024," ungkapnya.

Untuk pengguna baru Tri, Robby menyebut bahwa mereka dapat membeli kartu Perdana Happy mulai dari Rp25 ribu yang berlaku selama 30 hari. Dalam setiap pembelian paket isi ulang dan Perdana Happy, pengguna juga akan turut berpartisipasi dalam program sedekah kuota yang akan disalurkan oleh Tri bekerja sama dengan Pusat Studi Al-Quran (PSQ).

"Indosat juga menghadirkan program Diary Kebaikan melalui platform digital myIM3 dan bima+. Program ini mengajak pelanggan untuk mencatat dan melakukan banyak kebaikan, seperti berbagi kebaikan di media sosial dan bermain game Ramadhan. Dalam program ini, terdapat tantangan khusus yang menawarkan beragam hadiah menarik, termasuk iPhone 15 dan total puluhan juta voucher e-wallet dari mitra serta hadiah menarik lainnya," pungkasnya.

Topik Menarik