Perjalanan Karier Donny Kesuma Semasa Hidup, Sukses Jadi Artis dan Atlet

Perjalanan Karier Donny Kesuma Semasa Hidup, Sukses Jadi Artis dan Atlet

Gaya Hidup | sindonews | Selasa, 19 Maret 2024 - 22:06
share

Perjalanan karier Donny Kesuma semasa hidup kembali dikenang penggemar. Sebelum meninggal dunia, Donny dikenal sebagai seorang artis dan atlet softball yang sukses.

Perjalanan karier Donny Kesuma pun juga tak lepas dari sorotan publik. Sebelum menjajal sebagai seorang aktor, Donny merupakan atlet softball Indonesia.

Pada 1997, dia kemudian terjun ke dunia hiburan dengan membintangi sinetron berjudul Bidadari yang Terluka.

Di 2007, Donny pun melakukan debut film pertamanya bertajuk Diva. Sejak saat itu, karier Donny semakin melejit dan membintangi sejumlah film lainnya bersama aktor dan aktris ternama Tanah Air.

Baca Juga: Kabar Duka, Artis Donny Kesuma Meninggal Dunia

Beberapa tahun terakhir, sosok Donny Kesuma pun masih aktif di industri perfilman Tanah Air. Ia sempat bermain film Mohon Doa Restu hingga Buyam Hamka dan beradu akting dengan Jefri Nichol hingga Vino G. Bastian.

Donny Kesuma sendiri dikenal sebagai aktor, presenter dan politikus asal Bandung, Jawa Barat. Ia lahir pada 6 Juni 1968 dan meninggal dunia di usia 55 tahun.

Di era 90-an, nama Donny Kesuma begitu hits di jagat hiburan dan membintangi sejumlah judul sinetron Tanah Air. Beberapa di antaranya ada Jelita & Juwita, Siti Nurbaya hingga Putri Nabila.

Donny Kesuma meninggal dunia hari ini, Selasa (19/3/2024). Donny mengembuskan napas terakhirnya pada usia 55 tahun setelah berjuang dengan penyakit jantung.

Baca Juga: Donny Kesuma Meninggal Dunia usai Alami Masalah Jantung

Sebelum meninggal, Donny sempat dilarikan ke rumah sakit. Dia mendapat perawatan intensif di ICU di salah satu rumah sakit di kawasan Bekasi.

Kabar meninggalnya Donny pertama kali datang dari artis Ferry Maryadi. Melalui unggahan di Instagram pribadinya, dia menyampaikan belasungkawa. "Semoga khusnul khotimah kang Don," tulis Ferry Maryadi dikutip dari akun Instagram @kangferrymaryadi.

Topik Menarik