Kiky Saputri Ungkap Alasan dan Kronologi Saat Keguguran di Usia Kandung 2,5 Bulan

Kiky Saputri Ungkap Alasan dan Kronologi Saat Keguguran di Usia Kandung 2,5 Bulan

Gaya Hidup | bandungraya.inews.id | Selasa, 19 Maret 2024 - 14:20
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Kiky Saputri membagikan kabar buruk tentang kehamilannya yang mengalami keguguran diusia kandungan 2,5 bulan.

Kabar itu dia bagikan dalam sebuah video yang diunggah ke kanal YouTube pada Senin (18/3) dini hari. Kiky bersama, Muhammad Khairi menceritakan kronologi kejadian tersebut.

"Usia kehamilan itu sampai hari ini 3,5 bulan seharusnya. Tapi, takdir Allah menentukan kami harus berpisah dengan bayi aku, janin aku, di usia kandungan 2,5 bulan, 10 minggu, di mana itu sebulan yang lalu," kata Kiky Saputri dalam video tersebut.

Kiky Saputri menyebut momen keguguran tersebut dialami saat hendak berangkat syuting. Dirinya mendapati flek dan saat bekerja flek tersebut bertambah menjadi darah berwarna coklat.

"Pulang kerja itu langsung ke rumah sakit buat mengecek. Di situlah ternyata detak jantungnya sudah berhenti," imbuhnya.

Komedian wanita itu juga menjelaskan penyebab keguguran yang dialaminya sekitar sebulan yang lalu. Salah satu faktornya adalah terlalu banyak kerja hingga kelelahan.

Aku kira selama ini kuat kerja sana sini, tapi ternyata didalam perut aku ga sekuat aku. Jadi pelajaran penting bagi aku yang workaholic. Kerja ke sana sini. Aku pikir dengan aku enggak ada tanda-tanda mual dan muntah, bahkan aku masih ke Singapura, masih gala premiere juga, aku kontrol ke dokter sih aman," lanjutnya.

Lalu ia mengungkap alasan lainnya yang membuat komedian kehilangan janinnya. Tahun lalu, Kiky memiliki kista berukuran 3,8 cm yang bersarang di luar dinding rahimnya. Dokter mengatakan Kiky memiliki setelah mengalami asam lambung yang tidak hilang selama dua hari.

"Waktu itu masih 3,8 cm (ukurannya). Rencana kami pulang dari London, kami mau berobat untuk membersihkan kista, tapi masya Allah, Allah kasih kami rezeki ada si baby," ujarnya.

Topik Menarik