Meriahkan Meet and Greet Arab Maklum, Dhawiya Zaida Ceritakan Passionnya Melawak

Meriahkan Meet and Greet Arab Maklum, Dhawiya Zaida Ceritakan Passionnya Melawak

Gaya Hidup | inews | Senin, 18 Maret 2024 - 07:20
share

JAKARTA, iNews.id - Aktris sekaligus pelawak Dhawiya Zaida memang sangat identik dengan candaan-candaannya yang mampu menghibur publik. Tak heran kehadirannya selalu ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya.

Putri bungsu dari penyanyi dangdut senior Elvy Sukaesih itu mengaku memiliki passion untuk melawak. Namun bukan suatu hal yang mudah bahwa passionnya dalam melawak justru juga menjadi pekerjaan yang dia tekuni hingga saat ini.

Memang melucu itu buat aku pribadi memang sebuah pekerjaan yang menyenangkan tapi itu bukan pekerjaan yang mudah, kata Dhawiya dalam acara Meet and Greet with Cast Original Series Arab Maklum2 di The Park Sawangan, Minggu (17/3/2024).

Meskipun sangat gemar melawak dan menghibur banyak orang. Tapi dia mengaku bahwa profesinya sebagai pelawak itu membuatnya harus profesional dalam kondisi mood apapun.

Dhawiya kerap kali melontarkan candaan-candaan yang spontan. Akan tetapi dia selalu mencari cara agar khalayak yang mendengarkan candaannya dapat mengerti dan mampu menghibur banyak orang.

Memang keistimewaan di passion ini saya harus mikir bagaimana itu bisa ditangkep sama orang dan jadi sebuah hiburan. Lakukan yang terbaik aja, ujarnya.

Dhawiya pun kembali bermain peran dalam serial Arab Maklum 2 sebagai Umi Lela. Dia menjadi ibu dari sebuah keluarga yang memegang erat nilai-nilai Arab. Meski begitu dia tetap berperan sosok ibu yang lucu.


Meski berperan sebagai sosok yang humoris, akan tetapi dia harus membedakan sisi humoris dari sosok Dhawiya dan juga Umi Lela yang diperankannya.

Cuman yang membedakan aku di series ini kan aku punya peran, tetep aku gak bisa jadi Dhawiya. Di sini aku adalah Umi Lela yang lucunya juga harus sesuai dengan karakter itu, kata Dhawiya.

Topik Menarik