Takjil Serba Keju, Gurih dan Mudah Membuatnya

Takjil Serba Keju, Gurih dan Mudah Membuatnya

Gaya Hidup | serpong.inews.id | Sabtu, 16 Maret 2024 - 18:54
share

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Ide takjil serba keju berikut bisa disontek. Bulan Ramadhan adalah momen yang tepat untuk menyantap hidangan lezat dan manis.

Takjil menjadi salah satu hidangan favorit yang dinanti saat berbuka puasa. Salah satu menu takjil yang cocok di lidah banyak orang adalah hidangan berbahan keju.

Bagi pecinta keju, berikut ini adalah 10 ide takjil serba keju yang siap menggoda selera, seperti dilansir iNews.id dari berbagai sumber, Kamis (14/3/2024).

10 Ide Takjil Serba Keju

1. Risoles Keju

Kulit risoles renyah berisi ragout creamy dan keju mozarella akan lumer di mulut ketika digigit. Santap makanan ini saat masih hangat untuk menggugah selera.

2. Bola-Bola Kentang Keju

Makanan ini merupakan perpaduan kentang goreng yang dibentuk menyerupai bola dengan isian keju mozzarella. Ketika digigit, akan terasa renyah di bagian luar dan lumer di bagian dalam.

3. Roti Goreng Keju Susu

Roti goreng klasik dengan isian keju cheddar dan susu yang manis gurih cocok disantap sebelum menu utama berbuka puasa. Anda bisa menikmatinya dengan dicocol ke dalam gelas susu.

4. Roti maryam

Roti maryam dengan keju sebagai salah satu bahan utamanya memiliki cita rasa manis dan gurih. Roti ini sangat cocok disantap bersama susu kental manis.

5. Pastel Keju

Kulit pastel renyah berisi ragout creamy dan keju cheddar yang gurih sangat menggugah selera. Anda juga bisa menambahkan telur atau bahan lainnya sebagai isian.

6. Pisang Goreng Krispi Keju

Pisang goreng krispi keju sangat mudah dibuat. Anda cukup menggoreng pisang yang sudah dilumuri tepung sampai renyah dan ditambahkan taburan keju cheddar parut yang gurih di atasnya.

7. Churros Keju Manis

Camilan khas Spanyol ini renyah di luar dan lembut di dalam dengan taburan bubuk kayu manis dan keju parut. Anda bisa menyantapnya dengan segelas susu atau bahkan teh.

8. Puding Keju Susu

Puding keju susu sangat cocok untuk disantap sebagai takjil berbuka puasa. Dengan tekstur yang lembut, hidangan ini memberikan rasa manis dan segar dari puding dan gurih dari keju dan susu.

9. Es buah

Di dalam es buah, akan ada bervariasi buah-buahan yang diiris kecil-kecil dan disiram sirup serta susu. Anda bisa menambahkan keju parut di atasnya untuk menambah kenikmatan.

10. Salad Buah Keju

Perpaduan potongan buah segar, saus yoghurt, dan keju cheddar parut menghadirkan rasa gurih dan menyegarkan. Anda juga bisa menambahkan parutan cokelat batangan.


Itulah 10 ide takjil serba keju yang sangat lezat. Semoga menginspirasi.

(*)

Topik Menarik