MotionBanking Bikin Semua Urusan Jadi Gampang

MotionBanking Bikin Semua Urusan Jadi Gampang

Gaya Hidup | BuddyKu | Kamis, 27 April 2023 - 10:30
share

IDXChannel - Perkembangan teknologi semakin pesat dalam beberapa tahun terakhir ini, salah satunya dalam layanan perbankan. Berbekal layanan digital melalui mobile banking, transaksi konvensional yang biasanya perlu dilakukan secara tatap muka, kini semakin diminimalisir.

MotionBanking, aplikasi digital banking milik PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank, anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group (BHIT) yang secara berkala terus melakukan adaptasi dalam mengembangkan fitur dan layanan perbankan terkini.

Chief Digital Business Officer MNC Bank Yudistira Ardhi Prastono menyampaikan, pesatnya perkembangan teknologi memang telah mengubah perilaku dan pola transaksi nasabah menjadi serba digital. Bahkan, Bank Indonesia (BI) memperkirakan nilai transaksi digital banking akan tumbuh 22,13 persen secara tahunan (year on year/yoy), mencapai Rp64.175,1 triliun pada 2023.

"Tentunya hal tersebut menjadi momentum yang baik bagi MNC Bank untuk terus mengembangkan layanan digital melalui MotionBanking, ucapnya dalam keterangan resmi, Jakarta, Kamis (27/4/2023).

Sebagaimana diketahui, MotionBanking baru saja merilis tiga fitur baru untuk terus adaptif di tengah persaingan industri saat ini. Fitur baru tersebut:

1. Ajukan Kartu Kredit Online untuk nasabah melalui MotionBanking

Nasabah tidak perlu repot mengajukan fasilitas kartu kredit, karena fitur pengajuan sudah bisa dilakukan melalui MotionBanking. Selain itu, nasabah kartu kredit juga dapat mengajukan cicilan, penambahan limit kredit, e-statement/histori transaksi, serta informasi terkini seputar promo menarik MNC Bank.

2. Menu Split Bill untuk permintaan transfer antar rekening MotionBanking

Fitur ini memungkinkan nasabah mengajukan permintaan transfer dana dengan mudah pada aplikasi MotionBanking. Cukup pilih menu Transfer, lalu pilih opsi Split Bill, buat permintaan dana, isi nomor rekening yang akan menerima permintaan, nominal hingga pesan yang ingin disampaikan.

3. Transfer dana menggunakan nomor handphone yang terdaftar untuk sesama rekening MotionBanking

Nasabah cukup mengisi nomor handphone penerima (tidak perlu nomor rekening) dalam melakukan transfer dana antar rekening MotionBanking.

Pada 2022, berbagai pengembangan fitur MotionBanking juga telah dilakukan antara lain, pembukaan deposito online, transfer BI-Fast, layanan tarik dan setor tunai di jaringan Indomaret, hingga pembuatan rekening tabungan Motion lebih dari satu rekening per akun. Fitur-fitur tersebut melengkapi rangkaian fitur MotionBanking yang telah ada sebelumnya seperti transaksi digital dan e-commerce, transfer real time, login biometrik, top up e-wallet hingga pembayaran berbagai tagihan.

Dengan demikian, kami berharap agar berbagai inovasi dan pengembangan fitur yang telah dilakukan dapat memudahkan nasabah dan merubah mindset mereka bahwa melalui MotionBanking, layanan perbankan yang dulu rumit, kini menjadi gampang dan bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja, tegas Yudis.

Untuk mengetahui lebih lanjut informasi mengenai MNC Bank, hubungi MNC Bank Call Center di 1500188, akses www.mncbank.co.id serta ikuti akun resmi media sosial MNC Bank, @officialmncbank dan @motionbankingid di Instagram, MNC Bank di Facebook dan @MNCBank di Twitter.

Serta jangan lupa untuk menikmati layanan perbankan digital MNC Bank dengan mengunduh aplikasi MotionBanking di Google PlayStore dan Apple App Store melalui tautan berikut https://bit.ly/MTNBanking.

(YNA)

Topik Menarik