Profil Linda Chandra, Desainer Sepatu yang Karyanya Banyak Digunakan Para Diva

Profil Linda Chandra, Desainer Sepatu yang Karyanya Banyak Digunakan Para Diva

Gaya Hidup | BuddyKu | Senin, 28 November 2022 - 16:12
share

GenPI.co Jabar - Sepatu karya Linda Chandra, desainer asal Bandung sudah diakui banyak orang. Banyak pejabat dan artis papan atas yang menjadi langgangannya.

Beberapa di antaranya, seperti Yuni Shara, Krisdayanti, hingga musisi Internasional Agnes Mo. Sepatu mereka dirancang Linda Candra.

Yuni Shara itu tinggi heelsnya 12 cm, biasa dimintai segitu, ujarnya, Minggu (27/11).

Linda mengaku menjadi desainer sepatu merupakan cita-citanya sejak masih kecil.

Dia sangat serius menekuninya dengan belajar berbagai macam soal sepatu mulai dari teknik pembuatan sepatu, pola, hingga bahan yang dipakai.

Dirinya ingin menghadirkan sepatu yang nyaman untuk dipakai.

Pada 1968 saya susah sekali cari sepatu, terutama sepatu yang nyaman dan desain tertentu pastinya. Akhirnya saya minta izin kepada ayah saya untuk bikin brand sepatu, katanya.

Mendapat restu dari sang ayah, Linda kemudian serius membuat brand sepatu sendiri.

Pada 1997, Linda bergabung dengan salah satu perusahaan sepatu asal Hongkong. Di tempat itu dia dapat belajar membuat sepatu dengan baik dan benar.

Saya belajar ke Milan buat pattern (pola), saya dapat beasiswa proses pembuatan sepatu dan melanjutkannya ke London. 30 tahun menggelutinya dan saya bisa melewatinya, jelasnya.

Setiap karyanya, Linda selalu mengutamakan kepuasan pelanggan. Menurutnya, konsumen adalah raja, karena itu harus mendapatkan pelayanan terbaik.

Semua yang dibuatkan sepatu selalu dijaga keeksklusifan agar berharga di mata konsumen.

Soal bahan, Linda selalu mengutamakan yang terbaik. Saya pakai bahan semuanya leather (kulit), itu sangat soft (lembut) dan nyaman. Kemudian juga ramah di kaki, ungkapnya.

Workshop Linda Chandra Art Shoes (LC) berlokasi di Jalan Prof. dr Sutami No 44, Sukarasa, Kota Bandung. (mcr27/jpnn)

Tonton Video viral berikut:

Topik Menarik