Loading...
Loading…
4 Obat Alami Ini Ampuh Sembuhkan Eksim, Apa Saja?

4 Obat Alami Ini Ampuh Sembuhkan Eksim, Apa Saja?

Gaya Hidup | herstory | Selasa, 01 November 2022 - 12:05

Kondisi kulit yang meradang dengan tumbuhnya bercak kulit bisa dikatakan sebagai eksim. Hal ini bisa menyebabkan gatal, pecah-pecah dan juga membuat tekstur kulit menjadi kasar.

Ada beberapa obat yang bisa mengobati eksim. Selain obat secara kimia, obat alami juga bisa membantu meredakan eksim yang kambuh. Apa saja obat alami yang membantu eksim? Yuk, simak artikel berikut ini!

1. Menggunakan Kompres Dingin

Cara pertama yang bisa dicoba untuk mengurangi sensasi gatal yang muncul adalah dengan menggunakan kompres dingin. Gunakan kain bersih dan rendam menggunakan air dingin, kemudian tempelkan di bagian kulit yang mengalami eksim.

2. Penggunaan Cuka Sari Apel

Cuka sari apel sebenarnya cukup dikenal berkat khasiatnya membantu berbagai keluhan dan masalah kulit. Untuk mengobati eksim, tambahkan 1 hingga 2 cangkir cuka ke dalam bak mandi air hangat, kemudian coba berendam selama sekitar 20 menit.

Setelah selesai bilas tubuh secara menyeluruh hingga bersih, dan keringkan dengan handuk lembut. Sebagai catatan, pastikan kamu enggak memiliki alergi pada jenis cuka sari apel, supaya enggak memperparah kondisi tubuh yang terkena eksim.

3. Minyak Kepala Bisa Jadi Solusi

Cara mengobati eksim ketiga adalah dengan menggunakan minyak kelapa. Minyak kelapa sendiri diketahui mengandung asam lemak sehat yang membantu meningkatkan kelembaban kulit, sehingga rasa gatal dapat dikurangi.

Oleskan minyak kelapa murni langsung ke kulit yang mengalami eksim setelah mandi atau sebelum tidur. Ingat, jika kamu memiliki alergi pada minyak kelapa atau minyak sejenis hindari cara ini.

4. Pilih Pakaian yang Berbahan Lembut

Menggunakan pakaian dengan bahan lembut dan tidak ketat bisa membantu penyembuhan kondisi eksim. Dengan jenis pakaian ini, gesekan pada kulit akan dikurangi secara signifikan sehingga kondisi eskimi tidak semakin parah.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{