Kenali Manfaat Minum Susu Sebelum Tidur, Ternyata Baik Untuk Jantung

Kenali Manfaat Minum Susu Sebelum Tidur, Ternyata Baik Untuk Jantung

Gaya Hidup | BuddyKu | Kamis, 8 September 2022 - 10:37
share

BATU, iNews.id - Minum susu sebelum tidur ternyata mempunyai dampak kesehatan yang banyak untuk tubuh, tetapi ini belum benar-benar diketahui oleh beberapa orang di luar sana ternyata mengonsumsi susu sebelum tidur bisa meningkatkan kualitas tidur seorang karena susu mengandung tryptophan dan asam amino yang dapat membantu tidur lebih nyenyak.

Disamping itu, susu mengandung hormon melatonin dan hormon ini dibuat alami badan berperan penting untuk mengatur pola tidur. Selanjutnya fungsi hormon ini adalah membantu tubuh untuk mengetahui kapan waktu untuk tidur dan terjaga dan mengatasi beragam gangguan tidur.

Bukan hanya mengatasi gangguan tidur, susu dapat mengurangi resiko terserang berbagai jenis penyakit mematikan misalkan stroke dan jantung.

Berikut ini adalah manfaat minum susu sebelum tidur.

1. Membuat Tulang Kuat

Dalam susu memiliki kandungan yang tinggi fosfor, kalsium dan mineral yang sangat baik untuk menjaga tulang dan gigi tetap kuat. Kemudian susu dapat memelihara dan menggantikan sel-sel yang rusak.

2. Menjaga Tubuh Tetap Sehat

Kandungan magnesium dalam susu bisa membuat jantung dan beberapa saraf yang lain tetap dalam keadaan normal. Magnesium ini fungsinya untuk mengatasi kelelahan atau rasa lelah sesudah seharian penuh beraktivitas.

3. Baik untuk Kesehatan Jantung

Jenis susu sapi organik dan susu sapi rendah lemak jenuh ini adalah bagus untuk kesehatan jantung. Pasalnya mengandung kalium seperti potasium yang bisa meningkatkan vasodilatasi dan menurunkan tekanan darah. Ini akan membuat kita terhindar dari risiko penyakit kardiovaskular (jantung dan pembuluh darah).

4. Mencegah Diabetes

Gizi dan mineral yang ada di susu bisa membantu memperbaiki masalah pencernaan dan kadar-kadar insulin pada tubuh. Sama ini susu bisa mengurangi resiko diabetes, tetapi pilihlah jenis susu rendah gula atau tanpa adanya gula tambahan.

5. Meningkatkan Vitamin D

Dengan minum susu setiap hari bisa memberikan tubuh berupa vitamin D dan ini berfungsi dalam menjaga mood dan mendukung produksi serotonin pada tubuh. Hormon serotonin ini bisa membantu kita untuk menjaga pola tidur dan mengatur nafsu makan.

Demikianlah lima manfaat minum susu sebelum tidur. Semoga bermanfaat.

Topik Menarik