5 Artis yang Pernah Mati Suri, Kisahnya Bikin Merinding

5 Artis yang Pernah Mati Suri, Kisahnya Bikin Merinding

Gaya Hidup | BuddyKu | Minggu, 28 Agustus 2022 - 09:51
share

JAKARTA, iNewsPandeglang.id Deretan artis pernah mati suri ini ternyata memiliki cerita yang bikin merinding netizen. Pasalnya mati suri biasanya dikaitkan dengan pengalaman spiritual yang penuh misteri dan tak masuk akal. Mati suri sendiri merupakan sebuah fenomena ketika seseorang hidup kembali setelah dinyatakan meninggal dunia dalam rentang waktu tertentu. Biasanya orang yang mengalami mati suri akan kembali hidup setelah dinyatakan meninggal dalam waktu sekitar 10 hingga 30 menit.

Namun, pada kasus yang sangat jarang terjadi ada juga orang yang bisa kembali hidup dalam waktu beberapa jam setelah dia dinyatakan meninggal. Lantas siapa saja artis pernah mati suri? Berikut ulasannya dikutip dari berbagai sumber, Minggu (28/8/2022).

1. Ardhito Pramono


Salah satu artis sekaligus musisi yang tengah digandrungi anak muda saat ini, Ardhito Pramono, ternyata pernah mengalami mati suri dalam hidupnya. Pengalamannya tersebut diceritakan saat berbincang dengan Gofar Ilham di kanal YouTube miliknya. Ardhito mengaku mengalami mati suri karena mengonsumsi obat-obatan secara berlebihan dan hampir overdosis.


2. Citra Prima

Artis pernah mati suri salah satunya Citra Prima. Dia dikenal sebagai parapsikolog yang memiliki kemampuan indra keenam dan bisa berkomunikasi dengan makhluk gaib. Citra Prima mengungkapkan ketika mati suri dia bisa melihat badannya sendiri. Dia dibawa ke suatu tempat yang membuatnya harus berjalan pada seutas tali. Artis kelahiran 8 Desember 1977 ini juga mengaku pernah mengalami mati suri hingga 2 kali dalam hidupnya, yaitu pada usia 9 tahun dan 11 tahun. Ketika dirinya berusia 9 tahun, kala itu dirinya sedang merayakan ulang tahun.

3. Paramitha Rusady


Artis senior Paramitha Rusady ternyata pernah mati suri. Artis yang membintangi berbagai sinetron dan film Indonesia ini mengaku alami mati suri setelah melahirkan anak pertamanya pada 2007. Artis kelahiran Makassar, 11 Agustus 1966 ini mengaku tidak merasakan apapun dan seperti dalam sebuah perjalanan panjang saat mati suri.

4. Puput Melati
Artis sekaligus penyanyi Puput Melati juga mengaku pernah mengalami mati suri saat melahirkan anak ketiganya secara caesar pada Juni 2013. Puput mengalami koma selama beberapa jam dan sempat berhenti bernapas beberapa menit. Puput mengaku saat mati suri melihat sosok yang memakai jubuh putih, namun pada akhirnya dia hidup kembali.

5. Bopak Castello


Artis pernah mati suri salah satunya Indrayana Bidwy atau biasa dikenal Bopak Castello. Dia merupakan artis dan pelawak yang juga pernah mengalami mati suri. Dalam sebuah acara di salah satu stasiun TV, laki-laki kelahiran 19 Mei 1967 ini membagikan ceritanya ketika mati suri. Bopak bercerita pada 1993 ketika berada di Yogyakarta, dirinya mengaku didatangi oleh Nyi Roro Kidul. Bopak menceritakan asal mula dirinya mati suri adalah karena sebelumnya dia buang air kecil sembarangan di pantai parangtritis. Dia tidak tahu bahwa ada pantangan jangan buang air sembarangan di tempat tersebut. Alhasil dia mengalami mati suri selama tiga hari.

Topik Menarik