Peringati HUT Ke 77 Kemerdekaan RI, Ratusan Warga Santap 77 Tumpeng

Peringati HUT Ke 77 Kemerdekaan RI, Ratusan Warga Santap 77 Tumpeng

Gaya Hidup | BuddyKu | Kamis, 18 Agustus 2022 - 09:16
share

KEDIRI, iNewsKediri - Memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, ratusan warga Desa Pesing, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri bersama dengan komunitas seni pecut dan jaranan mengarak 77 tumpeng.

Hal tersebut merupakan wujud syukur masyarakat kepada Tuhan atas kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Secara beriringan, ratusan warga Desa Pesing, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri, bersama dengan komunitas seniman pecut dan jaranan nusantara ini membawa tumpeng berkeliling kampung, dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Tumpeng dengan jumlah 77 buah sesuai dengan HUT RI tersebut dilengkapi dengan lauk dan sayur mayur sebagai wujud syukur atas kemerdekaan bangsa indonesia.

Anam, Ketua Panitia mengatakan, tumpeng 77 ini sebagai wujud syukur warga kami kepada Tuhan, atas anugerah berupa kemerdekaan kepada Bangsa Indonesia, yang saat ini sudah memasuki usia 77 tahun.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan doa bersama untuk mengenang para pahlawan yang telah gugur untuk memperjuangkan kemerdekaan RI.

Ini wujud syukur masyarakat atas kemerdekaan RI, jumlah tumpeng disesuakan dengan HUT RI, selain itu kami juga mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan merebut kemerdekaan, kata Anam.

Selain, warga sekitar usai dilakukan doa bersama, tumpeng tersebut disantap beramai-ramai dengan masyarakat dari berbagai elemen, dan komunitas, yang saat itu bersamaan melakukan deklarasi untuk mendukung Jendral TNI Purnawirawan Moeldoko agar maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 nanti.

Junaidi, koordinator pecut dan jaranan nusantara mengatakan, para seniman sengaja mendukung Moeldoko untuk maju dalam Pilpres 2024 karena dinilai memiliki kepedulian terhadap para seniman, selain itu, Moeldoko juga merupakan putra daerah asal Kediri.

Kami mendukung karena dirasa peduli terhadap para seniman, sehingga bisa menjadi kebanggan seniman jika Pak Moel bisa menjadi presiden, selain itu juga asli puta daerah, ucap Junaidi.

Sebelumnya, dukungan untuk majunya Moeldoko sebagai Capres pada Pilpres 2024 telah dilakukan oleh berbagai elemen masyarakat dan komunitas, mulai dari petani, umkm, pedagang, peternak dan pemuda.

Topik Menarik