Loading...
Loading…
Jadi Tersangka Pembunuhan Brigadir J, Borok Ferdy Sambo Kini Dibuka Satu-satu, Ternyata Oh Ternyata Pernah Titipkan Amplop Buat LPSK, Alamak

Jadi Tersangka Pembunuhan Brigadir J, Borok Ferdy Sambo Kini Dibuka Satu-satu, Ternyata Oh Ternyata Pernah Titipkan Amplop Buat LPSK, Alamak

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | populisid | Jumat, 12 Agustus 2022 - 15:06

Upaya Irjen Ferdy Sambo untuk menutup rapat-rapat pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J mulai dikuak satu persatu setelah jenderal bintang dua itu ditetapkan menjadi tersangka karena menjadi dalang di balik peristiwa itu.

Kekinian terungkap bahwa Ferdy Sambo pernah berusaha menyuap Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) agar lembaga itu bisa menyelamatkan dirinya dari kasus pembunuhan berencana itu. Beruntung sogokan berupa pemberian sejumlah uang itu ditolak mentah - mentah.

Wakil Ketua LPSK Edwin Partogi Pasaribu mengatakan uapaya suap yang dilakukan Ferdy Sambo itu terjadi ketika dua orang utusan LPSK menemui Ferdy Sambo di ruangannya di Kantor Propam Mabes Polri pada 13 Juli 2022. Atau selang beberapa hari kasus kematian Brigadir J mulai mengemuka.

Uang titipan Ferdy Sambo diberikan lewat oleh seorang stafnya, peristiwa itu terjadi ketika seorang staf LPSK sedang menunaikan ibadah salat, sehingga satu hanya tersisa satu staf LPSK yang ada di ruangan Ferdy Sambo. Melihat kesempatan itu, seorang staf Ferdy Sambo tiba-tiba saja menyodorkan amplop berisi sejumlah uang.

Staf itu menyampaikan titipan atau pesanan Bapak (Sambo) untuk dibagi berdua di antara Petugas LPSK. Saat itu salah satu petugas LPSK menunaikan salat di Masjid Mabes Polri, kata Edwin kepada wartawan Jumat (12/8/2022).

Sekedar informasi, Ferdy Sambo kini telah ditetapkan menjadi tersangka pembunuhan Brigadir J. Dia kini telah ditahan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Ferdy Sambo sudah diperiksa sebagai tersangka pada Kamis (11/8/2022) kemarin.

Baca Juga: Fakta Baru Pembunuhan Brigadir Yosua, Ferdy Sambo Murka Sejadi-jadinya Setelah Dibisiki Istrinya, Lalu Dor.. Dor Brigadir J Tewas Seketika

Pemeriksaan dilakukan oleh penyidik Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri. Dari hasil pemeriksaan kurang lebih 7 jam itu, akhirnya tersangka Ferdy Sambo mengungkapkan alasannya menghabisi ajudannya itu .

Ia mengatakan, telah memerintahkan anak buahnya menghabisi nyawa Brigadir Joshua. Hal tersebut tidak Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi di Mako Brimob, Depok, Kamis (11/8/2022).

Jadi di dalam keterangan tersangka FS, ia menjadi marah dan emosi, ujarnya.

Menurut Andi, Ferdy Sambo emosi setelah dapat laporan dari istrinya PC yang telah mengalami tindakan melukai harkat dan martabat keluarga. Tindakan melukai martabat keluarga itu dilakukan Brigadir Joshua kala keduanya berada di Magelang, Jawa Tengah. Kendati demikian, Andi tak membeberkan secara detail.

Apakah tindakan melukai martabat itu mengarah kepada perbuatan asusila yang dilakukan Brigadi Joshua.

Yang terjadi di Magelang, dilakukan almarhum J. Oleh karena itu tersangka FS melakukan pembunuhan terhadap almarhum, ujarnya.

Original Source

Topik Menarik