Bela Rekayasa Ferdy Sambo Soal Kasus Brigadir J, Umar Hasibuan: Mustinya Benny Mamoto Mundur dari Jabatan di Kompolnas

Bela Rekayasa Ferdy Sambo Soal Kasus Brigadir J, Umar Hasibuan: Mustinya Benny Mamoto Mundur dari Jabatan di Kompolnas

Gaya Hidup | BuddyKu | Rabu, 10 Agustus 2022 - 13:31
share

Kapolri JenderalListyo Sigit Prabowo menetapkan bahwaIrjenFerdy Sambojadi tersangka kasus kematian Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J.

Ia bahkan menegaskan tak ada baku tembak antara Brigadir J denganBharada E. Hal ini dijelaskannya pada konferensi pers pada Selasa (9/8/2022) malam tadi.

Baca Juga: Dibuat Dramatis, Beri Applause Lah ke Ferdy Sambo Bisa Rekayasa Cerita Seolah Terkesan Terjadi Tembak-menembak

Pegiat media sosialUmar Hasibuanpun mencolek Ketua Harian Kompolnas, Irjen Purn Benny Mamoto.

" Pak Benny Mamoto apa kabar? Anda bilang ada tembak menembak. Ternyata nggak. Ini keterangan resmi dari Kapolri tak ada tembak menembak," tulis Unar dari Twitter @UmarHasibuan77 yang dikutip Populis.id pada Rabu (10/8/2022).

Mengingat, Benny Mamoto dalam sebuah video yang beredar mengaku turun langsung dan menjelaskan kronologi hingga akhirnya ada tembak menembak.

Menurut Umar, Benny harus mundur dari jabatannya saat ini, karena dinilai telah menyampaikan keterangan tak sesuai dalam kasus Brigadir J.

"Mustinya anda mundur dr jabatan di kompolnas. Terimakasih pak kapolri. Hebat," ujar Umar.

Saya perlu turun karena banyaknya silang informasi yang membuat bingung masyarakat. Sehingga saya turun langsung, mendengar langsung, melihat langsung bukti-bukti yang ada termasuk foto-foto yang ada, katanya.

Kata dia, kasus ini berawal dari pelecehan seksual yang dilakukan oleh Brigadir J yang masuk ke kamar. Kemudian istri Kadiv Propam teriak dan Brigade E mendengar, langsung turun untuk mengecek ada kejadian apa.

Setelah turun ternyata ditemui disitu ada Brigadir J yang justru malah menodongkan senjata. Kemudian melakukan tembakan. Kemudian terjadilah tembak-menembak yang akhirnya brigadir E meninggal dunia, tuturnya.

Topik Menarik