Marissa Haque : Artis Cantik Era 1980-an, Sosok Cerdas Multitalenta

Marissa Haque : Artis Cantik Era 1980-an, Sosok Cerdas Multitalenta

Gaya Hidup | BuddyKu | Selasa, 9 Agustus 2022 - 12:33
share

Artis Marissa Haque pernah menjadi idola kawula muda pada masanya. Namanya tak asing di kalangan pecinta film Tanah Air. Artis cantik ini memang dkenal sebagai bintang fillm. Namun di luar dunia film dan hiburan, Marissa juga menekuni bidang lain dan sukses.

Pemilik nama lengkap Marissa Grace Haque ini sudah terjun di dunia keartisan sejak 1980-an. Di jagat hiburan Marissa mengawali kariernya lewat film Kembang Semusim garapan sutradara MT Risyaf pada 1981. Dalam film tersebut, aktris berdarah Madura, Belanda, Pakistan Prancis ini beradu akting dengan Mieke Wijaya dan Rano Karno.

Setelah itu, Marissa banyak membintingi film-film Tanah Air bersama aktor dan aktris hebat lainnya. DI antaranya film Bukan Istri Pilihan (1982), Jejak Pengantin (1983), Hukum Karma (1983) dan Tinggal Landas Buat Kekasih (1984), yang membuatnya meraih Piala Citra untuk pertama kalinya.

Di film tersebut, perempuan kelahiran 15 Oktober 1962 ini bertemu dengan belahan hatinya, Ahmad Zulfikar Fawzi, atau terkenal dengan nama Ikang Fauzi, seorang penyanyi rock pada masanya. Setelah bertemu lewat film itu, Marissa dan Ikang menikah pada 3 Juli 1986.

Setelah menikah, kakak dari aktris yang juga dokter, Shahnaz Haque in masih melanjutkan kariernya di industri film hingga 1990. Lantas, bagaimana kehidupan Marisa Hhaque sekarang? berikut informasi seperti dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (6/8/2021).

Sempat Terjun ke ranah politik

Di luar karier sebagai artis, Marissa Haque juga merupakan seorang politisi. Dia sempat menjadi anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan di masa kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 2004-2006. Usai dari PDIP, Marissa berganti partai ke PPP dan PAN.

Penulis Buku dan Dosen

Selain terjun ke dunai politik, saat ini Marissa juga aktif di dunia pendidikan. Artis multitalenta lulusan Universitas Trisakti, Universitas Atmajaya Yogyakarta, Universitas Gadjahmada, dan Institut Pertanian Bogor. Sekarang ini ia menjadi dosen. Itu terlihat saat menuliskan di bio Instagramnya bahwa dia adalah seorang dosen IBS dan IEF Sakti.

Membangun keluarga yang harmonis dengan Ikang Fawzi

Pernikahan dengan Ikang Fawzi terbilang adem ayem, dan jauh dari gosip miring. Sejak menikah keduanya dikaruniai dua orang anak, yakni Isabella Muliawati Fawzi dan Marsha Chikita Fawzi atau Chiki Fawzi. Dua putrinya itu diketahui mengikuti jejak ayah dan ibunya untuk berkarier di industri hiburan. (mg arif)

Topik Menarik