Loading...
Loading…
Perjalanan Karier Abdulla Yusuf Helal, dari Bahrain untuk Persija Jakarta

Perjalanan Karier Abdulla Yusuf Helal, dari Bahrain untuk Persija Jakarta

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | Sportstars | Sabtu, 06 Agustus 2022 - 21:12

JAKARTA - Perjalanan karier Abdulla Yusuf Helal sebagai pesepakbola profesional berawal darimembela Timnas Bahrain. Nama Abdulla Helal ramai diperbincangkan setelah Persija Jakarta berhasil memboyongnya dari tim asal Ceko, Slavia Praha.

Abdulla dikontrak untuk menjadi bagian dari tim Macan Kemayoran sejak 2022 sampai tiga tahun kedepan. Menempati posisi lini penyerangan Persija Jakarta, Abdulla Yusuf Helal resmi mengenakan nomor punggung 9.

Sebelum bergabung dengan Persija Jakarta, dirinya dikenal sebagai pemain Liga Eropa. Dilansir dari beberapa sumber, Sportstars.id akan membahas perjalanan karir Abdulla Yusuf Helal sebelum berlabuh di skuad kebanggan Jakarta tersebut. Berikut informasinya;

Pemain Persija Jakarta, Abdulla Yusuf Helal (Foto: Persija)

Perjalanan Karier Abdulla Yusuf Helal

Abdulla Yusuf Helal merupakan pemain Timnas Bahrain yang berlaga pada Piala Asia AFC 2021 - 2022. Pria berkebangsaan Bahrain ini lahir pada tanggal 12 Juni 1993 dan saat ini dia menginjak usia 29 tahun.

Diketahui Abdulla Yusuf Helal memulai karier sebagai pemain sepak bola profesional di Al Muharraq, setelah kemudian berpindah ke Bohemians 1905 yang menjadi langkah awalnya merumput di sepakbola Eropa.

Setelah tidak lagi tergabung dengan Bohemians 1905, dirinya kemudian bergabung dengan Slavia Praha sejak tahun 2019. Dalam perjalanannya Abdulla juga sempat berpindah ke Slovan Liberic setelah akhirnya kembali lagi bersama Silvia Praha.

Dilansir dari laman transfermarkt, FC Slovan Liberec menempati urutan kedelapan dari 16 pemain di kompetisi musim lalu. Dalam 9 pertandingan, Abdulla Yusuf helal bepartisipadi dengan sumbangan satu buah gol.

Bersama Slovan Liberec, Yusuf Heral mendapat lima peluang untuk mengisi starting line-up, selebihnya hanya berakhir sebagai pemain cadangan.

Saat masih memperkuat Slavia Prague, Yusuf Helal berkesempatan untuk bermain di Liga Champions musim 2019/2020. Slavia Prague tergabung di Grup F harus bertanding menghadapi Inter Milan, Barcelona, dan Borussia Dortmund.

Sayangnya, pesepakbola yang saat ini menjadi striker Persija Jakarta hanya bermain dua kali di babak grup. Dari catatan statistik, total bermainnya hanya 36 menit itupun dirinya berperan sebagai pemain pengganti.

Pada laga melawan Inter Milan, Abdulla hanya bermain selama 11 menit dan saat melawan Borussia Dortmund dirinya hanya bermain selama 25 menit.

Selain itu, dirinya juga berhasil menyumbangkan trofi bagi Slavia Praha kala berhasil menjuarai Czech Cup Winner yang ditorehkannya pada musim 2020/2021 yang lalu.

Sebagai pesepakbola yang pernah bermain di Liga Eropa, Abdulla Yusuf Helal selalu menjadi andalan untuk memperkuat tim nasional negaranya. Abdulla pertama kali tergabung dalam skuad Timnas Bahrain sejak tahun 2012. Laga pertamanya bersama Timnas Bahrain adalah pertandingan melawan Azerbaijan.

Sepanjang kariernya bersama tim nasional, Yusuf Helal sudah bermain di empat kompetisi elite seperti babak penyisihan Piala Dunia sebanyak 9 kali, lalu kualifikasi Piala Asia sebanyak 6 kali, kemudian Piala Asia sebanyak 5 kali, dan uji coba internasional sebanyak 10 kali. Secara keseluruhan, Abdulla Yusuf Helal sudah bermain di 30 laga dan berhasil mencetak empat gol dan tiga assist.

Saat ini Abdulla Yusuf Helal menempati posisi penyerangan tim Persija Jakarta. Jika melihat karier sebelumnya, semoga Abdulla Yusuf Helal bisa membawa warna baru untuk Persija Jakarta.

Demikian informasi mengenai perjalanan karir ABdulla Yusuf Helal, semoga informasi ini dapat menambah wawasan para pembaca setia Sportstars.id .


Original Source

Topik Menarik