Sebanyak 2.507 Peserta Lolos Seleksi Mandiri di Universitas Lambung Mangkurat

Sebanyak 2.507 Peserta Lolos Seleksi Mandiri di Universitas Lambung Mangkurat

Gaya Hidup | BuddyKu | Jum'at, 5 Agustus 2022 - 12:51
share

BANJARMASIN - Sebanyak 2.507 calon mahasiswa baru lolos seleksi mandiri tahun akademik 2022-2023 di Universitas Lambung Mangkurat (ULM) yang menjadi jalur terakhir untuk masuk ke PTN di Kalimantan Selatan itu.

"Bagi yang dinyatakan diterima dapat melakukan daftar ulang atau registrasi ke laman sirema.ulm.ac.id mulai 10 sampai 15 Agustus 2022," kata Wakil Rektor I Bidang Akademik ULM Profesor Aminuddin Prahatama Putra dikutip dari Antara, Jumat (5/8/2022).

Dia menyebut, calon mahasiswa baru jalur seleksi mandiri yang tidak mendaftar ulang sampai batas akhir ditentukan, maka haknya sebagai calon mahasiswa ULM yang merupakan PTN terakreditasi A dinyatakan batal.

Sebelumnya pada seleksi mandiri yang menerapkan ujian tulis berbasis komputer (UTBK), tercatat ada 4.735 peserta memilih 64 program sarjana (S1) yang jadi pilihan calon mahasiswa baru.

Termasuk 19 orang penyandang disabilitas dan 15 orang hafiz Quran berebut masuk ULM yang memang menyediakan kuota khusus bagi mahasiswa penyandang disabilitas dan penghafal Al Quran.

Selain jalur seleksi mandiri, PTN dengan status pengelolaan keuangan badan layanan umum (BLU) itu telah menerima mahasiswa baru pada Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) atau jalur undangan prestasi akademik sebanyak 1.252 orang, namun yang melakukan daftar ulang 1.136 orang.

Kemudian jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) ada 2.979 orang resmi daftar ulang dari 3.350 orang yang lulus tes.

"Jadi kalau semua yang lulus seleksi mandiri melakukan daftar ulang berarti total mahasiswa baru ULM tahun ini sebanyak 6.622 orang," ujar Aminuddin mewakili Rektor ULM Profesor Sutarto Hadi.

Topik Menarik