Sederet Grup K-pop Sukses Kuasai Peringkat Atas Billboards World Albums Chart

Sederet Grup K-pop Sukses Kuasai Peringkat Atas Billboards World Albums Chart

Gaya Hidup | BuddyKu | Kamis, 4 Agustus 2022 - 12:40
share

SEOUL Billboard telah merilis World Albums Chart untuk minggu ini yang berakhir pada 6 Agustus 2022.

Sejumlah grup k-pop menempati peringkat tinggi. Di antaranya Seventeen, BTS , ITZY, TXT, aespa, Nayeon Twice, Stray Kids, dan Blackpink.

Seperti dilaporkan Soompi, Kamis (4/8/2022), Seventeen menduduki puncak tangga lagu minggu ini melalui Sector 17 versi repackage dari album studio terbaru mereka Face The Sun.

Bukan hanya Sector 17 debut di peringkat 1, tetapi Face The Sun juga menduduki nomor 8.

Selain World Albums Chart, Sector 17 juga memulai debutnya di nomor 1 chart Top Album Sales dan chart Top Current Album Sales minggu ini.

Selain itu, juga menjadi album pertama Seventeen yang masuk 4 besar Billboard 200. Seventeen pun mencapai peringkat tertinggi di Billboard\'s Artist 100 minggu ini, naik ke nomor 4.

Album antologi BTS bertajuk Proof naik kembali ke nomor 3 selama 7 pekan beruntun di World Albums Chart.

Sedangkan mini album 2017, Love Yourself: Her masuk kembali ke chart di urutan 14.

Album solo J-Hope BTS berjudul Jack In The Box berada di chart nomor 9 di minggu kedua.

Mini album terbaru ITZY, Checkmate bertahan di nomor 4 dalam minggu kedua beruntun di World Albums Chart, selain menghabiskan minggu kedua tempat teratas Billboard 200.

Minisode 2: Thursday\'s Child milik TXT naik kembali ke nomor 5 dalam 12 minggu berturut-turut di World Albums Chart. Dan menjadi album p-pop pertama tahun 2022 yang berada 11 minggu di Billboard 200.

Sementara itu, Girls dari Aespa relatif stabil di minggu ketiga World Albums Chart. Mini album ini 3 minggu berturut-turut berada di Billboard 200.

Itu menjadikan Aespa sebagai girl grup k-pop ketiga dalam sejarah yang berada di tangga album selama 3 pekan.

Debut mini album solo Nayeon Twice berjudul Im Nayeon mempertahankan posisinya di nomor 7 dalam 5 minggu di World Albums Chart.

Di samping itu, Nayeon membuat sejarah di Billboard 200 dan Artist 100 minggu ini sebagai solois k-pop pertama yang berada 5 minggu di kedua tangga lagu tersebut.

Sedangkan, Oddinary milik Stray Kids berada di urutan 12 selama 18 minggu, namun tidak berturut-turut di World Albums Chart. Sementara The Album dari Blackpink, 15 besar dalam minggu ke-95 berturut-turut di chart.

(nug)

Topik Menarik