Pabrik di Kalideres Terbakar Hebat, 22 Mobil Damkar 110 Personel Dikerahkan ke Lokasi

Pabrik di Kalideres Terbakar Hebat, 22 Mobil Damkar 110 Personel Dikerahkan ke Lokasi

Gaya Hidup | BuddyKu | Jum'at, 29 Juli 2022 - 01:00
share

JAKARTA, iNews.id Sebuah pabrik di Jalan Rawa Melati RT 10 RW 01 Kelurahan Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat terbakar pada Kamis (28/7/2022) malam. Sejumlah mobil pemadam kebakaran (damkar) pun dikerahkan ke lokasi.

Masih dalam proses penanganan, kata Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) DKI Jakarta, Mulat Wijayanto, di Jakarta.

Mulat menyampaikan, ada warga melaporkan peristiwa kebakaran tersebut ke petugas sekitar pukul 21.50 WIB. Ketika datang ke lokasi, petugas langsung berusaha melokalisasi area kebakaran dan melakukan pemadaman.

Pertama petugas mengerahkan 15 unit mobil pompa dengan kekuatan 75 personel. Namun, api semakin membesar sehingga petugas pun menambah armada menjadi 22 unit dengan 110 personel.

Api semakin membesar diduga karena banyak bahan mudah terbakar di dalam pabrik. Saat ditanya pabrik apa yang terbakar, Mulat belum bisa menjelaskan dengan perinci.

Masih belum diketahui, kata dia.

Hingga saat ini proses pemadaman masih berlangsung di lokasi. Warga yang ada di lokasi juga tengah bahu-membahu membantu petugas menjinakkan si jago merah Saat ini status masih kuning, kata Mulat.

Topik Menarik